Loading...

Heboh PNS Minta Donasi untuk Modal Nikah, Tutorial Ngemis Ala Milenial!

Loading...

Cektkp.id- Kitabisa.com adalah situs donasi dan menggalang dana paling populer di Indonesia. Donasi yang dihimpun biasanya ditujukan untuk membantu penggalangan dana kegiatan sosial atau orang-orang yang tidak mampu.

Namun baru-baru ini netizen sedang ramai membicarakan donasi untuk biaya nikah di Kitabisa. Tak hanya untuk biaya nikah, ada yang juga yang meminta donasi untuk bayar cicilan, beli laptop dan lainnya.

Hal itu dianggap netizen melanggar kaidah penggalangan dana. Pasalnya Kitabisa lebih berfokus menghimpun donasi untuk kegiatan sosial, bukan untuk keperluan pribadi.

Netizen tak menyangka ada orang-orang yang menyalahkan gunakan kemajuan teknologi untuk keuntungan pribadinya.

Salah satu contohnya ada seorang PNS yang memposting penggalangan dana di Kitabisa untuk biaya nikah. Alasannya karena keterbatasan ekonomi dan tidak mau memberatkan orang tuanya.

Baca Juga  Tinjau Karhutla, Pramono Anung Pamer Foto Sepatu Kotor Jokowi dan Menteri

Sontak saja postingan itu langsung viral di Twitter, Facebook dan Instagram. Warganet menyebut kalau ngemis jaman sekarang sudah semakin maju.

“Tutorial ngemis ala milenial,” tulis komentar salah satu warganet.

“Nikah kok minta galang dana, ada-ada aja jaman sekarang ini,” tulis komentar warganet lain.

“Masih muda kok minta-minta, bahkan sampai ada yang PNS, gak malu apa? Masih banyak di luar sana saudara kita yang lebih membutuhkan,” tulis salah satu warganet.

Ketika ditelusuri, postingan penggalangan dana untuk biaya nikah tersebut tampaknya sudah dihapus.

Selain minta biaya nikah, ada juga yang membuat penggalangan dana untuk membantu membayar cicilan motor dan bahkan untuk beli laptop.

Baca Juga  Viral, Anggota DPR Ini Boyong Tiga Istrinya Saat Dilantik

Sahabat, sebaiknya jangan dicontoh yah sifat seperti itu. Jadilah orang yang berjiwa memberi, bukan ingin diberi.

Sumber: wowmenariknya.com