Loading...

Viral, Jual Beli Ketombe Rp 65 Ribu/kilo

Loading...

Cektkp.id- Ketombe bagi kamu mengganggu kenyamanan kanNah lagi viral nih di media sosial, ada jasa jual beli ketombe! Hemm emang apa manfaatnya ya ketombe sih, bukannya umumnya orang malah menghindari ketombe kan.

Unggahan jasa jual beli ketombe itu muncul di media sosial mulai dari Facebook, Twitter sampai Instagram. Lebih mengejutkan lagi, jasa jual beli ketombe itu mematok tarif. Jadi per kilogram ketombe kamu bakal dihargai Rp65 ribu. Buseeet!

Ternyata eh ternyata, ada beberapa fakta lho dengan unggahan jasa jual beli ketombe tersebut. Yuk baca sampai selesai ya.

Cuma iseng

Pembuat foto jual beli ketombe itu ternyata adalah buatan seniman asal Magelang bernama Khoirul Anam.

Dia mengatakan, kreativitasnya itu adalah spontan dan tak bermaksud apa-apa selain iseng dan candaan saja. Tak ada niatan edukasi tentang hal apa pun dengan aksi nyeleneh tersebut.

Baca Juga  Kurang Sopan di Mata Najwa, Arteria Dahlan Diserang Warganet

“Saya memang tukang bikin foto aneh semenjak 3 tahun lalu. Konsep saya memang foto dari dulu,” ujar Anam kepada VIVA.co.id, Minggu 13 Oktober 2019.

Hiburan dari pelosok

Anam menuturkan foto nyeleneh itu cuma buat hiburan semata, artinya tak ada benar-benar bisnis ketombe. Di sisi lain, Anam ingin membuktikan meski dia berasal dari pelosok negeri namun tetap bisa berkarya dengan modal handphone dan internet.

“Saya dari pelosok mas. Modal HP tapi tetap bisa berkarya,” ujar pria yang berasal dari Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Banjir WA

Anam mengaku banyak yang mencomot foto nyeleneh kreasinya dengan menghilangkan watermark penanda foto tersebut.

Karena postingan nyeleneh tersebut, Anam mengaku kebanjiran pesan di nomor WhatsApp-nya. Dan tahu enggak guys, yang kirim pesan ke WA-nya rata-rata berisi pesan yang lucu-lucu dan gokil lho.

“Ada yang mau jual ketombe 1 ton,” kata dia heran dengan pesan-pesan WhatsApp kepadanya.

Baca Juga  Pria Ini Akhirnya Berhasil Masuk Kabinet Tanpa Pakai Kemeja Putih

Foto dengan Sule

Pria asal Magelang itu mengaku kerap memosting foto nyeleneh punya misi lain yakni ingin bisa berfoto dengan komedian Sule.  Semoga kabar ini segera sampai ke Kang Sule, biar nanti kita tunggu responsnya ya.

Sumber: viva.co.id