Loading...

Netizen Indonesia Gitu Lho, Tagar #matilampu Jadi Trending Topic Dunia

Loading...

Cektkp.id- Tanda pagar alias tagar #matilampu sempat menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan di seluruh dunia di Twitter. Tagar #matilampu setidaknya sudah dicuitkan 18.900 di media sosial Twitter per pukul 14.48 WIB.

Seorang warganet sempat heran dengan topik pembicaraan #matilampu bisa mendunia.

“Ttww no.1 dong. Seriously indonesia? Haha #matilampu,” tulis akun @ptrnrannisa berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Minggu (4/8).

Terkeren emang netijen Indonesia… mati lampu aja sampe jadi TTWW #matilampu,” tulis akun Setiyani Dwi @dwy_ok

Topik pembicaraan #matilampu mengalahkan topik Dayton dan #HappyFriendshipday2019. Posisi itu sempat berubah-ubah menyusul perbincangan di Twitter.

Pada posisi ketujuh topik pembicaraaan di Twitter juga masih diisi dengan topik #matilampu. Sementara itu topik mati lampu di Indonesia menjadi urutan satu hingga empat pembicaraan di Twitter.

Baca Juga  Orderan Mistis, Motor Nyangkut di Pohon Bambu dan Driver Ojol Tertidur di Semak-semak

Mati listrik terjadi di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek sekitar pukul 11.50 WIB. Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengonfirmasi sejumlah wilayah terdampak pemadaman listrik yang terjadi Jumat (4/8).

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menyebut gangguan transmisi menyebabkan listrik padam di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

Suprateka menyebut gangguan terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang, Jawa Tengah 500 kV, yang mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan.

Selain itu terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area Jawa Barat.

“Diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa,” ujarnya menjelaskan.

Baca Juga  Fenomena Makam Habibie Jadi Rebutan Warga untuk Berswafoto

Sumber: cnnindonesia.com