Loading...

Nyoblos ke TPS, Transgender Ini Ngamuk Dipanggil Rudi

Loading...

Cektkp.id- Dalam setiap perhelatan pemilu pasti ada peristiwa terselip yang bikin ngakak. Adalah Stefi warga Sulawesi Barat seorang transgender yang protes kepada anggota KPPS, karena petugas memanggilnya dengan nama asli.

Aksi protes Stefi pun diunggah dalam akun Instagram @makassar_iinfo. Dalam video tampak Stefi malu-malu saat nama aslinya yakni Rudi dipanggil oleh petugas berkali-kali.

“Nama sehari-hari Stefi, pas dipanggil oleh panitia TPS dengan nama Rudi di KTP-nya, panitia TPS pun kaget dikira bukan dia, ternyata betul,” tulis akun itu, Rabu (17/4/2019).

Dalam video, tampak beberapa kali petugas memanggil nama Rudi namun tidak ada satu orang pun yang berdiri. Tak lama kemudian, Stefi pun berdiri mendekati petugas dan mengakui nama aslinya Rudi.

Baca Juga  Video Siswa Joget dan Sawer Ibu Guru Bikin Warganet Geram

Awalnya petugas pun tak percaya bahwa Stefi memiliki nama asli. Stefi pun sempat protes pasalnya nama aslinya yang dipanggil oleh petugas, bukan nama panggilannya.

Sontak, momen itu pun membuat para pemilih yang berada di lokasi TPS dan para petugas KPPS tertawa. Stefi yang mengenakan baju berwarna putih yang memamerkan bahunya itu pun tampak malu-malu.

Meski demikian, Stefi tetap berusaha percaya diri. Ia pun berjalan sembari melenggokkan tubuhnya menuju ke bilik suara untuk menyalurkan hak suaranya.

Banyak warganet yang ikut berkomentar dengan unggahan ini. Beberapa dari mereka ikut terhibur.

Rudi aka Stefi hahaha ngakak,” kata @novitasari_nana.

Wah Stefi terkenal,” ujar @agivaindrastini.

Baca Juga  TKP Sumbar, Gudang Berisi 785 Kotak Suara dari 157 TPS Terbakar

Lah Stefi ngamuk mau nyoblos,” tutur @juwitasintya.

Ini Stefi saja bisa masa kamu gak bisa nyoblos,” ungkap @theresia_megaa.

Sumber: suara.com