Loading...

#UninstallJokowi Jadi Trending Topik Dunia, TKN Sindir Bos Bukalapak

Loading...

Cektkp.id- Dunia oerTwitteran kembali dihebohkan dengan munculnya #UninstallJokowi. Tagar ini bahkan menjadi trending topic Twitter dunia.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin memberikan pembelaan dari tagar #Uninstallbukalapak. Juru Bicara TKN Inas Nasrullah menilai adanya tagar itu tidak lepas dari pernyataan berlebihan bos Bukalapak, Achmad Zaky, sehingga muncul tagar-tagar balasan.

“Tagar ini bermula dari Achmad Zaky yang over acting pada saat ulang tahun Bukalapak. Akibatnya timbul berbagai ekses tagar-tagaran yang kemudian diplesetken kepada Pak Jokowi,” kata Inas ketika dimintai tanggapan, Jumat, 15 Februari 2019.

Inas beranggapan adanya tagar itu tak akan memengaruhi suara Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia menyebut pengertian uninstall lebih merujuk pada suatu aplikasi, bukan manusia.

Baca Juga  Pasca Jokowi Keok di Sumbar, Ada Warganet Ngajak Boikot Rumah Makan Padang

“Tagar tersebut tidaklah terlalu berarti karena pengertian uninstall adalah untuk sebuah aplikasi saja,” ujar Inas.

Dia menyindir ada tagar-tagar lain yang faktanya tidak terbantahkan. Seperti misalnya tagar yang menyindir kegagalan Prabowo Subianto ketika maju di pemilihan presiden.

Berbeda dengan misalnya tagar gagal nyapresyang sering diarahkan ke Prabowo, itu adalah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri,” kata Inas.

Sebelumnya, menyusul kepopuleran tagar #Uninstaallbukalapak yang menyindir bos Bukalapak Achmad Zaky, tagar #UninstallJokowi justru meroket ke posisi puncak trending topik dunia.

Keterangan yang menyertainya berisi kritik terhadap pemerintahan Jokowi. Dan juga memuji rival pasangan calon presiden petahana itu, yakni pihak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca Juga  Protes Jalan Rusak, Warga Gorontalo Lepas Buaya

Sumber: viva.co.id