Loading...

Gila, Para Bule di Bali Campakkan Sepeda Motor Rental ke Kolam Renang

Loading...

Cektkp.id- Para bule memang selalu diperlakukan spesial oleh warga Indonesia. Bahkan masyarakat kita terkenal ramah dengan para bule, sehingga bule-bule tersebut merasa betah berwisata di negeri kita tercinta.

Namun tak semua bule punya karakter yang baik. Buktinya terpampang dari akun instagram @punapibali, beberapa waktu lalu ada sekelompok bule yang menceburkan motor-motor ke dalam kolam penginapan. Kalau motornya milik sendiri ya silakan saja. Tapi kenyataannya kendaraan bermotor tersebut merupakan kepunyaan dari rental. Waduh, macam mana pula nih bule.

Dari video yang diunggah,  para wisatawan itu sedang bersenang-senang. Tak ada keraguan dalam diri mereka untuk menjatuhkan motor yang notabene milik orang lain itu ke dalam kolam. Parahnya lagi, motor juga dimain-mainkan secara kasar. Bisa saja sepeda motor tersebut jadi rusak.

Fenomena ini pun mendapat beragam kecaman dari para netizen yang kebanyakan merupakan warga Bali sendiri. Mereka berpendapat jika peristiwa ini sudah keterlaluan. Ini dikarenakan para pemilik rental terlalu memberikan harga murah kepada si bule. Akibatnya, si turis memakai kendaraan tersebut dengan semena-mena.

Baca Juga  Komentar Pemuda Hina Habibie Bikin Netizen Palak, Ibunya Bilang Anaknya Lagi Gangguan Jiwa

Hal tersebut sangat berbeda dengan penyewa yang berasal dari Indonesia sendiri. Menurut keterangan para warganet, kalau turis lokal yang meminjam, kebanyakan ditolak oleh pemilik rental. Bahkan, ada juga pemilik persewaan motor yang tak segan memberikan tarif mahal untuk turis lokal.

Kembali lagi ke masalah awal, kejadian penceburan motor ini ternyata dilakukan bukan tanpa sebab. Salah satu netizen @adammlna berpendapat jika itu adalah cara para bule untuk bersenang-senang. Sudah sejak lama turis asing tersebut merayakan kegembiraannya dengan cara satu ini. Bahkan di negara asalnya, kendaraan yang ditenggelamkan dalam air adalah motor gede.

Sebenarnya, sah-sah saja mereka merayakan kegembiraan dengan cara apapun. Tapi, lihat dulu posisi mereka di mana sekarang. Jika di Indonesia, tradisi tersebut tidak cocok dilakukan di negara kita. Bisa dibilang itu terlalu berlebihan dan tidak pantas untuk dilakukan. Sebab, motor tersebut adalah milik orang lain yang akan dikembalikan sesuai dengan tenggat waktu. Lalu, kebisingan-kebisingan yang diakibatkan oleh tarikan motor tadi dapat mengganggu ketenangan warga sekitar.

Baca Juga  Lagi Salat Idul Adha Dengar Teriakan Sapi Lepas, Jamaah Langsung Menyelamatkan Diri

Memang selama ini warga Pulau Bali hanya bisa diam melihat tingkah laku para bule. Tapi alangkah baiknya kalau para warga mulai untuk lebih tegas kepada mereka. Iya sih, tamu adalah raja, namun kalau kelakuannya begini sepertinya kita harus mulai berani untuk menegurnya.

Sumber: boombastis.com