Loading...

Bukan 350 Kilogram, Ini Berat Tubuh Sebenarnya Titi Wati

Loading...

Cektkp.id- Banyak yang mengatakan bahwa berat badan Titi Wati warga Kota Palangkaraya, Kalimantan Barat adalah 350 kilogram. Ternyata tidak sampai seperti yang diberitakan. Berat badan dari hasil penimbangan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangkaraya, bobot Titi hanya 220 kg.

Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Theodorus Sapta Atmadja di Palangkaraya mengatakan, kepastian itu diperoleh dari penimbangan Titi Wati di rumah sakit. Dirinya juga iku dalam proses penimbangan bobot Titi dan emmastikan prosesnya dilakukan secara objektif.

Selama ini ada statement yang beredar bahwa berat badan Titi Wati adalah 350 kg. Setelah saya sendiri bersama dengan teman-teman dari Tagana melakukan penimbangan secara objektif, jadi bukan pakai perkiraan, berat yang bersangkutan adalah 220 kg. Itu berat bersih, sudah dipotong segala macam, dari tandu segala macam, selimut dan lain-lain,” papar Theodorus, Sabtu (12/1/2019).

Baca Juga  Spanduk Jualan Gorengan Ini Bikin Ngakak

Theodorus mengatakan, Titi Wati juga sudah menjalani serangkaian pemeriksaan sebelum proses operasi. Pemeriksaan itu mulai dari ekokardiografi untuk melihat fungsi jantung Titi dan spirometri untuk melihat uji kapasitas paru-parunya.

“Kemudian tadi, kami juga sudah melakukan thorax foto dan kemudian kami sudah USG abdomennya. Yang paling penting adalah, hal tersebut sudah dilakukan dan berjalan dengan baik,”  kata Theodorus.

Namun, Theodorus belum bisa memastikan jadwal operasi Titi. Jika kondisinya sudah dinyatakan siap dan seluruh pemeriksaan selesai, maka tidak menutup kemungkinan Titi akan dioperasi dalam waktu dekat.

Sumber: inews.id