Loading...

Usai Pesta Kembang Api, Langit Balikpapan Langsung Berubah

Loading...

Cektkp.id- Pesta kembang api selalu identik dengan malam pergantian tahun.  Di Balikpapan, sesaat setelah pesta kembang api berakhir, langit kota ini berubah aneh dan menyeramkan lengkap dengan petir yang menyambar.

Riuh kembang api yang nyaring lengkap dengan tampilan beragam tentu menjadi hal paling menarik selama perayaan ini. Tidak heran jika semua orang pasti begitu menanti-nantikannya.

Namun, penampakan langit menyeramkan di Balikpapan tentu menjadi cerita lain yang mengiringi meriahnya pesta kembang api menyambut tahun baru 2019.

Potret penampakan langit ini diunggah oleh warganet pemilik akun Facebook Rais Bang pada Selasa (01/01/2019) sekitar pukul 01.37 WITA.

ASTAGAFIRULLAH HAL ADZIM. Setengah Jam setelah pesta kembang api di langit BALIKPAPAN. SEMOGA SELALU AMAN KOTAKU” tulis caption dalam unggahannya di Facebook.

Baca Juga  Ditilang Polisi, Remaja 20 Tahun Ngamuk Hancurkan Sepeda Motor

Dalam foto yang diunggah, terlihat kilatan petir di langit Kota Balikpapan yang gelap. Menurut caption unggahan Rais Bang, penampakan tersebut terjadi tepat setengah jam setelah pesta kembang api berlangsung.

Belum diketahui penyebab mengapa fenomena ini bisa terjadi. Hingga kini, masih belum ada penjelasan resmi dari BMKG mengenai kejadian yang menjadi viral di Facebook ini.

Namun, dari laman BMKG terlihat bahwa wilayah Balikpapan dan Kalimantan Timur memang diperkirakan akan mengalami hujan lebat hingga petir pada awal 2019 ini.

BMKG menyebut bahwa adanya peningkatan tekanan udara di wilayah Asia sehingga berpotensi angin kencang dan hujan lebih kemungkinan akan sering melanda wilayah Indonesia.

Baca Juga  Andi Arief Nggak Mau Diajak Ngopi, Abu Janda: Kita Cebong Bully Dia Lagi

Sumber: suara.com