Loading...

Emak-emak Gokil, Paspor Dijadikan Catatan Daftar Belanjaan

Loading...

Cektkp.id- Paspor adalah pintu masuk kita jika ingin ke luar negeri. Yap, paspor sendiri merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang dan memuat identitas kamu.

Untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata di berbagai negara kamu wajib banget membawa paspormu ke mana pun.

Paspor yang memuat identitas ini sangat penting dan tentunya bisa kamu gunakan untuk melakukan perjalanan antar negara. Saking pentingnya, sebuah paspor ini nggak boleh rusak, cacat, hingga hilang.

Baru-baru ini netizen dibuat geger dengan salah satu foto yang diunggah akun@receh.id. Foto tersebut memperlihatkan cuplikan perbincangan dua orang melalui aplikasi pesan instan.

Salah satunya terlihat mengirim foto sebuah paspor Indonesia dalam keadaan terbuka. Yang bikin banyak orang tepok jidat kertas paspor Indonesia ini berisi tulisan-tulisan dari tinta bolpoin. Bukan catatan dari petugas Imigrasi atau cap, usut punya usut tulisan tersebut merupakan daftar belanja.

Baca Juga  Pasca Adi Saputra Viral, Kini Muncul Pemuda yang Hancurkan Beat

Ya, tampaknya ibu dari pemilik paspor tersebut mengira buku berwarna hijau itu merupakan notes biasa. Tampak jelas satu halaman paspor penuh dengan catatan daftar bahan makanan yang hendak dibeli oleh si ibu di pasar.

Momen kocak sekaligus miris paspor jadi catatan daftar belanja ini tentunya mengundang tawa dari netizen.

Tak sedikit netizen memberikan tanggapan beragam lewat kolom komentar Instagram @receh.id.

”Mau marah tapi takut dikutuk jadi batu,”ungkap akun @jayasapta.

”Hahaha, aduh the power of emak-emak, semua bebas, wkwk hari-hati smart travelers,” imbuh akun @mellisaindahp.

Sumber:suara.com