Loading...

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Resmi Diganti, Ini Dia Penggantinya…

Loading...

Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw mengucapkan selamat kepada Direktur Ditres Narkoba Poldasu yang baru, Kombes Pol Hendri Marpaung. ANTO/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN – Kombes Polisi Hendri Marpaung resmi menjabat sebagai Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut, menggantikan Kombes Polisi Edy Iswanto. Serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru digelar di Aula Tribrata Polda Sumut, Medan, Senin (14/8/2017).

Upacara serah terima dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan dihadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Ahmad Sahroni, Pejabat Utama Polda Sumut dan personel Polda Sumut.

Kapolda Sumut mengatakan Kombes Pol Edy Iswanto telah berkiprah dengan baik selama menjabat sebagai Direktur Ditresnarkoba Polda Sumut sekitar setahun tahun 3 bulan.

Ia kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Subdit III Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Sementara kepada Kombes Pol Hendri Marpaung, Kapolda Sumut mengucapkan selamat datang dan selamat atas amanah yang diberikan oleh Tuhan sebagai Direktur Ditresnarkoba Polda Sumut.

Baca Juga  Aktivis Walhi Sumut Meninggal Dunia, Keluarga dan Polisi Sepakat Lakukan Autopsi

Irjen Paulus berharap, kehadiran Kombes Hendri Marpaung dapat melanjutkan terobosan kreatif dan keberhasilan tugas Direktur Ditresnarkoba yang lama serta lebih meningkatkannya lagi.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan menjalin kerjasama yang sinergis dengan Pejabat Utama dan Kasatwil di jajaran untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan tugas Ditresnarkoba Polda Sumut,” ungkap Kapolda Sumut.

Irjen Paulus mengingatkan Kombes Hendri betapa peredaran narkoba di wilayah Sumut saat ini sangat tinggi dan mengkhawatirkan. Banyak pelaku kriminal umum dipicu oleh penyalahgunaan narkotika seperti kasus pencurian, pemerasan, pembunuhan dan begal.

“Sebab itu kita harus menghentikan tindak pidana peredaran narkoba sejalan dengan pernyataan bapak Presiden yaitu ‘Perang’ terhadap bandar narkoba. Bapak Kapolri juga memerintahkan untuk ambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan narkoba,” ungkap Irjen Paulus.

Kapolda Sumut merintahkan kepada Direktur Ditresnarkoba Polda Sumut agar segera menyusun langkah-langkah konkrit untuk menindak tegas para bandar dan pengedar narkoba.

Baca Juga  Ribuan Buruh di Medan Tolak RUU Ketenagakerjaan dan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

“Saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Antik Toba-2017 yang mulai berjalan dari tanggal 14 sampai 28 Agustus 2017, untuk secara cepat dapat mengendalikan pelaksanaan operasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” beber Irjen Paulus.

Kepada para Kepala Satuan Kerja dan Kepala Satuan Wilayah, Kapolda Sumut juga meminta agar mengingatkan seluruh anggota untuk tidak menyalahgunakan narkoba.

Kapolda menegaskan akan menindak tegas anggota Polda Sumut dan jajaran yang terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba apalagi dengan memanfaatkan pangkat maupun jabatannya. “Kita mempunyai kebijakan ‘Bersih-bersih ke dalam hajar ke luar,'” pungkas Paulus. (anto)