Loading...

Tak Terima Ditangkap Densus 88, Keluarga Terduga Teroris Datangi Poldasu

Loading...

Keluarga terduga teroris saat berada di Masjid Al Hidayah Mapolda Sumut. CEKTKP/ANTO

CEKTKP.ID, MEDAN-Keluarga dari tiga warga Medan yang diamankan Tim Detademen Khusus (Densus) 88 Antiteror, didampingi Front Umat Islam (FUI) dan sejumlah  Organisasi Masyarat Islam mendatangai Markas Polda Sumatera Utara, Kamis (8/6). 

Mereka mempertanyakan dimana keberadaan anggota keluarga mereka yang ditangkap pada Rabu (7/6) kemarin. 

“Kami ke sini mau mempertanyakan keberadaan teman kami yang ditangkap kemarin,” ujar Ustaz Indra Suheri, Ketua FUI Sumut mewakili keluarga yang ditangkap itu. Hadir para istri dan anak-anak dari terduga teroris yang ditangkap Densus 88 itu.

Ketiga orang yang diamankan itu yakni AY, warga Karang Sari, Sari Rejo dan RA, yang merupakan warga Jalan Jermal XII Gang Haji Medan, serta JH, warga Jalan Platina II, Titi Papan, Labuhan Deli, Deliserdang.

Baca Juga  Diduga Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Pimpinan Ponpes di Cianjur Diamankan Densus 88

“Kami ingin memastikan di mana ketiga orang itu serta menuntut kepastian hukum,” timpal pengacara, Irwansyah Ade Lesmana.

Pihak Polda Sumut tidak mau mengomentari penangkapan tersebut. Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan tidak bisa mengomentarinya. “No Comment” katanya. 

Pihak keluarga yang ditangkap itu masih bertahan di Markas Poldasu menunggu kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. 

Namun mereka memikirkan kembali rencana berikutnya, setelah mendapat informasi bahwa Kapolda dan seluruh pejabat utama sedang berada di Bandara Kualanamu demi menjemput Wakapolri dan Calon Kapolda Sumut Paulus Waterpau yang tengah berkunjung ke Sumut dalam rangka Safari Ramadan. (CEKTKP/anto)