Loading...

Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi

Loading...
Petugas kepolisian berjaga di area rumah terduga teroris yang dilakukan penggerebekan di Kampung Kelapa Dua, Mustikajaya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/9). (foto ant: Ariesanto)

CEKTKP.ID, Bekasi- Tim Densus 88 Antiteror Polri membekuk satu terduga teroris di rumah yang berlokasi di Kampung Kelapa 2 RT 01/RW 08, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/9).

Menurut keterangan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Umar Surya Fana, satu orang yang berlokasi di wilayahnya, belum diketahui secara pasti peranan dalam jaringan terorisme.

“Belum tahu, kami hanya diminta untuk mengamankan di lokasi. Tim Densus yang bergerak,” ujar Umar S Fana, Rabu (28/9).

Meski begitu, ia mengakui penangkapan terduga teroris ini berkaitan dengan penangkapan suami-istri di Tugu Asem, Kecamatan Mustikajaya, sekitar pukul 08.00 WIB tadi. “Iya benar ada kaitannya dengan penangkapan sebelumnya. Penangkapan di sini sekitar pukul 10.00 WIB tadi,” ucapnya.

Berdasarkan, informasi yang dihimpun, satu terduga teroris yang dibawa Tim Densus 88 Antiteror bernama Agus.

“Ia tinggal bersama dengan istri dan anaknya lebih dari lima orang. Keluarga itu tinggal lebih dari dua tahun,” ujar Ketua RT setempat, Mawan Dego.

Dia menjelaskan, orantua dari terduga teroris itu sudah dikenal oleh masyarakat sekitar. “Ia jarang bergaul dengan warga. Hanya orangtuanya, H Wasis, saja yang kami kenal,” imbuhnya. (sp/cektkp)