Loading...

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Kelompok Gigih di Batam

Loading...
Pengamanan teroris Polresta Barelang.

CEKTKP.ID, Batam – Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap satu orang terduga teroris jaringan Katibah Gonggong Rebus (KGR) pimpinan Gigih Rahmat Dewa, Sabtu (3/9).

Terduga teroris berinisial LH hingga kini masih diperiksa secara intensif di Polresta Barelang.

LH yang berusia 24 tahun ditangkap Densus 88 ketika berada di warnet Maxxis, kawasan Fanindo Batuaji, Batam sekira pukul 10.45 WIB pagi tadi.

Tanpa ada perlawanan, LH langsung diamankan petugas ke Polresta Barelang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemuda yang tinggal di Komplek Taman Carina tersebut merupakan anggota kelompok jaringan teroris KGR.
“Dia juga membantu menyembunyikan DPO teroris Dony Uigur, dan bersama kelompok teroris Gigih memfasilitasi keberangkatan WNI ke suriah bergabung dengan ISIS,” kata sumber kepolisian yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu, LH bersama kelompok Gigih Rahmat juga melakukan latihan perang di sebuah kawasan di Nongsa, Batam. Hinga malam ini, belum ada keterangan resmi dari pimpinan Polresta Barelang terkait penangkapan terduga teroris tersebut. (cektkp/mtc)