Loading...

Tagar #CopotMenkesTerawan Ramaikan Twitter

Loading...

Cektkp.id- Ribuan warganet pengguna Twitter menuliskan tagar #CopotMenkesTerawan. Persoalannya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dinilai menganggap enteng virus corona.

Sampai Selasa, 17 Maret 2020, pukul 22.11 WIB, tagar itu sudah dicuitkan sebanyak 3.967 kali. Salah satu yang mencuitkan tagar tersebut adalah politikus Partai Gerindra sekaligus mantan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

“Sy termasuk yg sejak awal mendorong Menkes “diistirahatkan”.” tulis Fadli melalui akunnya, @fadlizon.

Beberapa waktu sebelumnya, pengamat politik sekaligus pegiat sosial, Yunarto Wijaya, merespons cara Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam menyikapi masalah terkait virus corona. Kali ini, lebih khusus adalah saat Terawan memberikan pernyataan pers soal sembuhnya sejumlah pasien positif corona.

Baca Juga  Pekerja Kereta Cepat Jakarta-Bandung Asal China Wajib Jalani Karantina Virus Corona

Dalam video yang diunggah tvOne, Terawan menyatakan rasa syukur atas kesembuhan pasien nomor satu, dua, dan tiga. Dia lantas memberikan jamu pada ketiga pasien tersebut.

Yunarto juga ikut bersyukur atas kesembuhan mereka. Tapi, dia kurang senang dengan seremonial pemberian jamu oleh Terawan kepada para pasien itu.

“Kami bersyukur karena pasien sembuh, tapi maaf pak, seremoni jamu2an itu terasa nyebelin… Paling gak menurut saya…,” tulis Yunarto melalui akun Twitter, @yunartowijaya.

Dari penelusuran VIVAnews, Terawan sering kali mengimbau seluruh masyarakat agar tetap tenang dalam menyikapi virus corona atau Covid-19. Menurutnya yang paling penting, semua elemen terus menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga  Jokowi Akui Instagramnya Dibanjiri Iklan Pemutih Kulit dan Penggemuk Badan

Terawan menyatakan bahwa Difteri yang begitu hebat saja tidak ada takutnya. Apalagi corona. Pada awal-awal kasus virus corona resmi menjangkiti warga di Tanah Air, dia juga menyebut Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok paranoid.

Sumber: viva.co.id