Loading...

TikTok Disebut Tak Mau Mempromosikan Video Pengguna Berwajah Jelek dan Miskin

Loading...

Cektkp.id- TikTok disebut meminta para moderator di media sosial tersebut untuk menekan video-video dari pengguna yang memiliki wajah jelek dan miskin serta menyensor konten berisi pandangan/komentar politik tertentu.

Beberapa dokumen internal TikTok, demikian dilansir The Intercept akhir pekan lalu, menunjukkan bahwa media sosial asal Tiongkok tersebut memerintahkan para moderator untuk tidak mempromosikan video milik pengguna yang berwajah jelek.

Video-video yang direkam di lingkungan kumuh, miskin, dan reot juga dilarang dipromosikan, demikian diwartakan oleh CNet.

Para moderator dilarang menempatkan video-video tersebut pada laman bernama “For You”, yang biasanya menarik perhatian para pengguna di seluruh dunia.

Tetapi seorang juru bicara TikTok mengatakan bahwa dokumen yang dilaporkan The Intercept itu adalah dokumen usang yang kini sudah tidak digunakan lagi.

Baca Juga  Emak-emak Joget Tiktok di Masjid Bikin Emosi

“Panduan yang ditayangkan The Intercept itu tidak lagi digunakan,” kata juru bicara TikTok.

Sementara itu pada akhir pekan kemarin The Wall Street Journal mewartakan bahwa TikTok sudah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan moderator di China untuk mengawasi konten-konten milik pengguna di luar negeri. Alih-alih TikTok akan merekrut moderator dari negara-negara tempat perusahaan itu beroperasi.

Sumber: suara.com