Loading...

Akun Twitternya Diretas, Ferdinand Hutahean Lapor Polisi dan Bikin Akun Baru

Loading...

Cektkp.id- Akun Twitter politisi Demokrat, Ferdinand Hutahean dikabarkan diretas. Dalam akun @Ferdinand_Haean bermunculan twiit yang terkesan memprovokasi.

Seperti dilihat Okezone, Selasa (2/4/2019), Ferdinand disebut bersama dengan politik Gerindra Arief Pouyono memiliki agenda untuk menggancurkan Indonesia. “Partai @gerindra, Arief Poyuono @bumnbersatu pny agenda hancurkan Indonesia. Prtemuan Arief dgn keduanya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta pd 21 Maret 2019. Mrka niat bkin rusuh di Indonesia. Tarek aktor propaganda Arab Spring, Irak dan Suriah hancur lebur,” tulis @Ferdinand_Haean setelah diretas.

Tidak hanya itu, twit selanjutnya seperti ingin mengadu domba Demokrat dengan Gerindra, di mana oknum yang meretas akun Ferdinand menyebutkan, meski berlawanan dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, namun kalau Prabowo Subianto dan Gerindra berniat menghancurkan Indonesia akan ia dilawan.

Peretas terus memunculkan twit hingga mengirim berbagai gambar vulgar, mulai dari dirinya sendiri hingga ada gambar yang mengaitkan dengan Arief Puoyono. Di dalam gambar itu seolah disebut Arief Puoyono sedang memeluk wanita.

Baca Juga  Jokowi Resmikan 'Tol Langit': Ini dari Sabang Sampai Merauke

Isi twit semakin mengadu domba antara Ferdinand dengan Arief Pouyono. Dilanjut dengan menuding PKI hingga menyandingkan foto Prabowo dengan seorang wanita seksi yang hanya memakai bikini dengan dibumbui twit, ” Ga cuman kau aja lae yg bisa meretas!! Ini kelakuan bejat waketum @Gerindra?

Ferdinand sendiri langsung membuat akun baru menyusul akun sebelumnya diretas. Kini, akunnya @FerdinandHutah2, dan ia langsung mengklarifikasi terjadinya peretasan tersebut, dan melaporkannya ke Bareskrim Polri.

“Baru saja saya sudah melaporkan ke Bareskrim terkait peretasan akun Twitter saya, Email saya dan beredarnya foto palsu editan mèsüm tentang saya. Aku saya telah diakses secara ilegal. Kita tunggu prosesnya berjalan oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Baca Juga  Lagi Asyik Wik Wik, Pasangan Ini Terekam Google Maps

Ferdinand atas laporan tersebut memastikan akunnya telah diretas orang tak bertanggung jawab. Selain peretasan akun, pihaknya juga melaporkan mengenai foto-foto vulfar.

Betul bahwa akun Twitter saya diretas, di hide akses secara ilegal. Orang yang tidak kita ketahui dan sudah saya laporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya kepada Okezone.

Di Bareskrim Polri, pihaknya melaporkan dua hal, soal peretasan akun Twitter dan email, serta  beredarnya foto editan menjadi foto mèsüm. “Sudah saya laporkan atas pelanggaran UU ITE dan pornografi. Kita tunggu kepolisian untuk kemudian menindaklanjutinya,” tuturnya.

Sumber: okezone.com