Loading...

Mau Naik Gokart, Bocah 7 Tahun Melamar Kerja di Google

Loading...

Cektkp.id- Perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google, dihebohkan oleh seorang bocah berusia 7 tahun. Bocah bernama Chloe Bridgewater ini nekat mengirim surat lamaran ke Google.

Bocah tersebut berani melamar ke Google karena ketertarikannya pada teknologi. Chloe menganggap Google menjadi tempat yang tepat untuknya.

Dilansir dari Business Insider, surat lamaran Chloe rupanya menarik perhatian pihak Google. Bahkan CEO Google, Sundar Pichai sendiri yang membalasnya.

Dalam surat lamaran yang ditulis, Chloe dengan polos mengungkapkan ketertarikannya pada teknologi dan bercerita banyak hal.

Berikut surat yang ditulis Chloe:

“Dear bos Google. Namaku Chloe dan jika aku besar nanti aku akan bekerja dengan Google. Aku juga ingin bekerja di pabrik cokelat dan berenang di olimpiade. Aku berenang pada hari Sabtu dan Selasa. Ayahku berkata aku dapat duduk di bean bag dan menaiki perosotan, naik go kart jika bekerja di Google.

Aku juga suka komputer dan punya tablet yang aku gunakan untuk bermain game. Ayahku memberiku game di mana aku harus menggerakkan robot ke atas dan ke bawah, ia bilang belajar komputer adalah hal yang bagus. Ayahku bilang dia akan membelikanku komputer suatu saat nanti.

Umurku 7 tahun dan guruku memberitahu ibu dan ayahku kalau aku baik dalam pelajaran mengeja, membaca, dan menulis. Ayahku memberitahu bahwa aku harus mempertahankannya sehingga aku bisa bekerja di Google nantinya. Adikku Hollie juga sangat pintar, namun ia menyukai boneka dan suka berdandan, ia umur 5 tahun.

Ayahku memberitahu agar aku membuat surat lamaran kerja ini agar bisa bekerja di Google. Aku sebenarnya tidak tahu cara membuatnya namun dia bilang surat ini cocok untukku sekarang. 

Terima kasih telah membaca suratku, aku hanya pernah mengirim surat ini dan lainnya hanya kepada Father Chrismas. Sampai jumpa.

Chloe Bridgewater, 7 tahun.”

Keberanian Chloe dalam melayangkan surat lamaran ini ke Google mendapat tanggapan dari Sundar Pichai. Pichai bahkan mengatakan ia merasa senang membaca surat lamaran pekerjaan dari Chloe.

Baca Juga  Polemik Cerpen LGBT, IWO Medan: Kemerdekaan Berkomunikasi Tidak untuk Tindakan Amoral

Berikut balasan surat yang diberikan Sundar Pichai:

“Dear Chloe,

Terima kasih banyak atas surat yang kamu kirim. Aku merasa senang kamu menyukai komputer dan robot dan aku berharap kamu melanjutkan belajar mengenai teknologi. Menurutku jika kamu terus bekerja keras dan mengejar mimpi, kamu dapat menyelesaikan semuanya, untuk bekerja di Google dan berenang di olimpiade. Aku menunggu mendapatkan surat lamaran pekerjaan ketika kamu sudah selesai dengan sekolah. 

Semoga yang terbaik untuk kamu dan keluargamu.

Hormat kami,

Sundar Pichai

CEO”

Pichai menolak lamaran bocah 7 tahun tersebut karena dianggap masih terlalu kecil. Namun, kisah ini menjadi viral setelah diposting oleh ayah Chloe, Andy Bridgewater di akun LinkedIn miliknya.

Baca Juga  Pesan Makanan Tak Pernah Sampai, Ternyata Driver Ojolnya Tewas Kecelakaan

Sumber: suara.com, hitekno.com