Loading...

DJI Mavic Pro Siap Hadapi GoPro Karma

Loading...
DJI Mavic Pro.

CEKTKP.ID, Jakarta – Satu tahun belakangan, drone menjadi semakin kecil dan portabel. Yuneec memiliki drone dengan kaki yang dapat dilipat. GoPro melakukan hal yang sama pada Karma, yang mereka perkenalkan minggu lalu.

Mavic Pro, drone terbaru dari DJI, mengikuti tren ini. Ia memiliki setengah ukuran dan berat dari drone flagship DJI, Phantom. The Verge menyebutkan, ia bisa dimasukkan ke dalam tas.

Satu hal yang menarik dari Mavic Pro adalah meskipun memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari Phantom, ia tetap memiliki fitur-fitur unggulan dari drone unggulan DJI itu.

Mavic Pro masih dilengkapi dengan sensor di bagian depan dan belakang, sehingga Anda bisa menghindari rintangan yang ada, melacak sebuah target, dan melakukan pendaratan otomatis. Drone ini juga tetap dapat terbang dengan stabil di dalam ruangan, tanpa bantuan GPS.

Mavic Pro memiliki kamera yang sama dengan Phantom 4, ia dapat mengambil video 4K pada 30 fps dan Full HD 1080p pada 96 fps. Ia dilengkapi dengan kamera 12MP yang dapat mendukung format Adobe DNG RAW. Sayangnya, sudut pandang dari drone ini sedikit mengecil, dari 94 derajat menjadi 78 derajat.

Baca Juga  Akses Media Sosial Sudah Normal, Segara Buang VPN

DJI mengklaim, dalam satu kali pengisian baterai, Mavic Pro dapat bertahan selama 27 menit dengan kecepatan maksimal 64 km per jam, tidak jauh berbeda dari kecepatan maksimal Phantom 4, yaitu 72 km per jam.

Meskipun lebih kecil, Mavic Pro memiliki beberapa fitur yang lebih baik dari drone yang lebih besar. Jika Phantom 4 hanya dapat menyiarkan video secara live dari jarak 5 km, Mavic Pro dapat menyiarkan video dari jarak 7 km. Selain itu, drone baru ini juga menjanjikan video live stream dengan resolusi 1080p sementara Phantom terbaru hanya dapat memberikan resolusi 720p.

Selain bodi drone yang lebih kecil, DJI juga memperkecil controller dari Mavic Pro. Controller drone ini memiliki ukuran yang sama dengan controller Nintendo. Ia dilengkapi dengan layar kecil yang menunjukkan informasi dasar seperti ketinggian, kecepatan, jarak dan arah.

Baca Juga  Hati-hati Pakai VPN, Ini Bahayanya

DJI juga menambahkan fitur baru di sistem komputer vision Mavic Pro, yaitu kontrol gestur. Saat Mavic Pro terbang di hadapan Anda, letakkan controller dan lambaikan tangan untuk membuat drone memperhatikan Anda.

Setelah itu, buat huruf Y dengan tangan Anda dan ia akan fokus pada Anda. Bingkai wajah Anda dengan tangan dan Mavic Pro akan menghitung mundur untuk melakukan selfie dari udara.

DJI menghargai Mavic Pro USD999 (Rp13 juta), jauh lebih tinggi dari drone yang ditawarkan oleh Yuneec dan Parrot. (rol/the verge/cektkp)