Loading...

Cegah Corona, Tamu Nikahan di Bandung Disemprot Hand Sanitizer

Loading...

Cektkp.id- Cara unik dalam upaya mencegah penyebaran virus corona bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh pangantin asal Bandung ini.

Di acara pernikahan mereka, para tamu undangan disemprotkan hand sanitizer sebelum salaman dengan pengantin. Dalam video berdurasi 29 detik yang diunggah akun @ghyaagia terlihat petugas wedding organizer (WO) menyemprotkan cairan pembersih itu kepada para tamu.

Dihubungi melalui pesan singkat, pemilik akun @ghyaagia, Agia Resti Nur Fujiasari, yang hadir di acara tersebut menuturkan, prosesi pernikahan itu diadakan pada 14 Maret lalu di Gedung Biofarma, Kota Bandung. Pasangan yang melangsungkan pernikahan kala itu berasal dari Kota Cimahi dan Kota Bandung. Ketika itu, terdapat dua buah hand sanitizer berukuran 500 mililiter yang disediakan.

Baca Juga  Musda FSPPP-KSPSI Sumut, Santoso Terpilih Sebagai Ketua Umum

“Pasangannya asal Cimahi dan Panyileukan, Bandung,” kata dia, Senin (16/3).

Ide untuk menyemprotkan cairan hand sanitizer ini menurutnya berasal dari pihak WO dan pengantin. Hand sanitizer ditempatkan di pintu masuk menuju ruangan pernikahan, dan tangga menuju pelaminan. Dengan demikian, tangan tamu yang hendak bersalaman dengan pengantin mesti disemprot terlebih dahulu.

“Idenya dari WO dan pengantin. WO yang mengarahkan, seperti penyimpanan dan pemakaian di depan dan di tangga naik sebelum naik ke pelaminan dan bersalaman,” terang dia.

Agia menambahkan, hand sanitizer disemprotkan pada pengunjung untuk mencegah penularan kuman yang dapat menyebar dan menular melalui media apapun. Apalagi, dalam prosesi pernikahan, marak orang yang berjabat tangan bahkan mencium pipi kanan dan kiri sehingga berpotensi menularkan kuman dan virus, terutama corona yang belakangan ini sedang mewabah.

Baca Juga  Finalis Puteri Indonesia Asal Sumbar Disoraki Penonton, Kenapa Ya?

“Apalagi tangan orang lain. Apabila setelah itu kita menyentuh hidung atau mulut kita sendiri, pada saat itulah kuman bisa masuk ke tubuh kita,” ucap dia.

Menurutnya penyemprotan cairan hand sanitizer bagi tamu dari Medina Wedding Organizer tersebut mendapat respons positif dari pengguna media sosial.

“Itu baru pertama kali dilakukan setelah muncul berita corona. Setelah itu sekarang WO di Bandung mulai memakai sanitizer juga,” tandas dia.

Sumber: kumparan.com