Loading...

Mobil Termahal di Dunia Mejeng di Geneva International Motor Show

Loading...

Cektkp.id-  Geneva International Motor Show 2019 identik dengan produk baru dan teknologi canggih. Berbagai ide dan gagasan terkini dipertontonkan. pada pameran otomotif yang digelar 7-17 Maret di Swiss tersebut.

Sebagai pabrikan supercar kenamaan, Bugatti tak ingin ketinggalan. Mereka memamerkan sekaligus menjual supercar terbaru, yang harganya membuat semua orang terheran-heran. Mobil kencang itu mereka namakan La Voiture Noire.

Dalam bahasa Indonesia, La Voiture Noire memiliki arti Sang Mobil Hitam. Pemilihan nama tersebut bukan tanpa alasan. Mengingat, seluruh titik pada bodi mobil, berlapiskan kelir hitam. Sedikit berandai, bila mobil ini diparkir di malam hari tanpa bantuan cahaya, akan sangat sulit mengetahui keberadaannya.

Dilansir dari laman resmi Bugatti, Sabtu 9 Maret 2019, Sang Mobil Hitam ditawarkan seharga Rp267 miliar. Harga tersebut mengukuhkan mobil bersilinder 16 itu, menjadi mobil termahal sepanjang masa, mengalahkan Rolls-Royce Sweptail yang dijual Rp181,1 miliar.

Baca Juga  Kapal Raksasa Tanpa Penghuni Bersandar di Pantai Keramat Pemalang

Belakangan, Bugatti memang sedang gencar melakukan perluasan pasar. Di bawah kepemimpinan Stephan Winkelmann, pabrikan asal Prancis ini berani menjual lebih dari satu model. Jika dulu Bugatti hanya menjual Veyron, sekarang mereka punya Chiron, Divo, dan yang terbaru, La Voiture Noire.

Menilik dapur pacunya, wajar bila Sang Mobil Hitam dibanderol sedemikian mahal. Mobil dengan harga selangit ini memiliki kapasitas mesin 8.000cc, yang dapat memuntahkan tenaga 1.479 daya kuda dan torsi 1.600 Newton meter.

Sumber: viva.co.id