Loading...

Maskapai Pramugari Berbikini, Bakal Mendarat di Indonesia

Loading...

Cektkp.id- Maret 2019, maskapai penerbangan Vietnam, Vietjet Air akan membuka rute baru ke Indonesia. Maskapai ini terkenal dengan pramugarinya yang berbikini, yang membuat heboh dunia maya.

Managing Director VietJet Air, Do Xuan Quang menyatakan penerbangan akan dimulai dengan rute Ho Chi Minh – Denpasar dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Dilanjutkan dengan rute Ho Chi Minh – Jakarta yang dimulai pada akhir tahun ini. Vietjet akan menggunakan pesawat Airbus terbaru yaitu Airbus 321 dengan kapasitas 226 orang.

Saya pastikan bulan Maret 2019 akan terbang ke Denpasar, Bali. Semua persiapan sudah kami lakukan. Enam bulan pertama, kami akan terbang 4 kali seminggu, selanjutnya akan menjadi daily atau 7 kali seminggu,” kata dia melalui keterangan tertulis, dikutip Senin (21/1/2019).

Baca Juga  Penyelesaian Kasus Hoax Tidak Harus Masuk Penjara

Duta Besar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi mengungkapkan pembukaan rute tersebut menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan nilai perdagangan maupun investasi bilateral kedua negara.

“Lebih dari lima juta wisatawan mancanegara (wisman) dari Tiongkok datang ke Vietnam, pada 2018 lalu. Lebih dari 3 juta wisman dari Korea Selatan juga terbang ke Vietnam. Mereka membangun destinasinya sangat serius. Diaspora-nya dilibatkan penuh untuk membangun Pariwisata Vietnam. Itu yang bisa kita pelajari dari Vietnam,” ucap dia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengungkapkan 75 persen orang datang ke Indonesia menggunakan transportasi udara. Hadirnya VietJet diharapkan memperkuat konektivitas udara ke tanah air. Maskapai berbiaya rendah (Low Cost Carrier/LCC) ini sudah membuka rute di 35 kota di Tiongkok, yang berangkat dari Vietnam.

Baca Juga  Kenalkan Wisata Kota Medan, Jurnalis dan Penggiat Medsos Miliki Peran Strategis

“Bisa jadi wisman Tiongkok yang sudah ke Vietnam ini dialirkan ke Indonesia. Vietnam menjadi tourism-hub untuk pasar Tiongkok dan Korea Selatan,” ujar Menpar.

Sumber: inews.id