Loading...

Jelang Tutup Tahun, Negara Tetangga Indonesia Legalkan Ganja

Loading...

Cektkp.id- Legalisasi ganja akhirnya diterapkan di Thailand. Ini adalah negara pertama di Asia yang melegalkan penggunaan ganja.

Dilansir dari Deutsche Welle pada Jumat (28/12), masyarakat Thailand diketahui sudah memiliki tradisi menggunakan ganja sebagai penghilang rasa sakit dan kelelahan sampai dengan 1930-an. Parlemen setempat memberikan seluruh suaranya untuk amandemen Undang-Undang Narkotika tahun 1979, yang akan memperbolehkan ganja untuk penelitian dan medis.

Ini adalah hadiah Tahun Baru dari Majelis Legislatif Nasional kepada pemerintah dan rakyat Thailand,” kata ketua dari komite perancang Somchai Sawangkarn dalam sebuah acara televisi.

Sawangkarn menambahkan, Undang-Undang tersebut nantinya memungkinkan lebih banyak peluang untuk membantu pasien yang menderita penyakit kronis.

Baca Juga  Wuih, Ada Sedan Rodanya Delapan

Sebelum 1935, Thailand sudah menggunakan ganja untuk pengobatan. Setelahnya, produksi dan distribusi tanaman tersebut bisa dikenakan hukuman penjara hingga 15 tahun dan denda hingga 1,5 juta Baht atau sekitar 672 juta rupiah.

Sumber: liputan6.com