Loading...

Ini Maskapai Teraman di Dunia, Indonesia Masuk?

Loading...

Cektkp.id- Jatuhnya pesawat Lion Air beberapa waktu lalu, banyak penumpang merasa takut jika naik pesawat terbang. Namun demikian, ternyata masih ada maskapai penerbangan di dunia teraman. Sehingga masyarakat pun tak perlu khawatir untuk menaiki Si Burung Besi.

Melansir Business Insider, Minggu (4/11), berikut merupakan 5 Pesawat Teraman di Dunia versi Airlines Rating:

1. Air New Zealand

Selama 5 tahun berturut-turut, Airlines Rating menobatkan Air New Zealand yang berasal dari Selandia Baru ini sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik di dunia versi Airlines Rating. Air New Zealand bangkit dari keterpurukan finansial yang terjadi di tahun 2000an. Air New Zealand tidak memiliki catatan kecelakaan apapun lebih dari satu dekade.

Baca Juga  Tari Ahoi Ingin Menusantara Seperti Poco-poco

2. Alaska Airlines

Namanya mungkin Alaska Airlines, namun maskapai ini merupakan maskapai yang berasal dari Seattle, Amerika Serikat. Penerbangan ini merupakan andalan untuk penerbangan West Coast. Maskapai penerbangan ini juga tidak memiliki catatan kecelakaan dari tahun 2000.

3. All Nippon Airways

All Nippon Airways atau yang sering disebut ANA merupakan maskapai penerbangan yang berasal dari Jepang yang didirikan pada tahun 1954. Penerbangan ini memiliki konsisten dan pelayanan tingkat atas. Menurut Skytrax, ANA menduduki posisi ke 6 untuk Maskapai terbaik di dunia tanpa kecelakaan lebih dari 45 tahun.

4. British Airways

Sesuai namanya, British Airways merupakan maskapai penerbangan utama Britania Raya yang didirikan tahun 1974 yang merupakan gabungan dari British Overseas Airways Corporation dan British European Airways. Maskapai ini tidak memiliki kecelakaan yang fatal untuk 3 dekade.

Baca Juga  Mio Tampil Garang Pasca Dirombak Jadi Motor Batman

5. Cathay Pacific

Cathay Pacific merupakan maskapai penerbangan Internasional dari Hong Kong. Maskapai ini berada di urutan ke 9 di Maskapai Penerbangan Terbaik di dunia versi Airlines Rating, Cathay tidak memiliki kecelakaan yang fatal walaupun terjadi serangan teroris sejak tahun 1960.

sumber: okezone.com