Loading...

Pemain Debus Sering Makan Beling, Bagaimana Kondisi Perutnya?

Loading...

Cektkp.id- Pemain debus memang selalu mempertontonkan kepiawaiannya makan beling. Dia bisa makan beling dengan santainya seolah mengonsumsi lalapan di siang hari. Memang kita tahunya kalau si ahli debus itu telah diberi mantra atau ada ruh nenek moyang masuk ke dalam tubuhnya, sehingga dirinya tak merasakan sakit.

Tapi yang jadi pertanyaan adalah setelah dia melakukan atraksi itu. Pastinya kan dia sudah sadar dan hidup normal seperti semula. Apa kondisi perut dan juga mulutnya baik-baik saja?

Simak dulu penuturan dari sang ahli debus. Panggil saja dia Eko yang menjadi Penari dari Kuda Kepang. Ia menjelaskan kalau dirinya tak pernah merasakan ada sakit di bagian mulut, tenggorokan dan juga perutnya setelah melakukan atraksi berbahaya tersebut.

Baca Juga  Avanza dan Xenia Baru Tak Sesuai Harapan

Namun, Eko menambahkan lagi kalau untuk memakan beling seperti itu harus melakukan ritual terlebih dahulu. Bukan ritual yang aneh-aneh seperti menyiapkan sesajen dan lainnya. Tapi lebih kepada ritual membersihkan diri, salah satunya adalah kejujuran ketika melakukan apapun. Eko juga berkata, kalau ritual ini tidak dijalankan dengan benar, maka atraksi berbahaya ini tidak bisa dilakukan. Istilahnya tubuh sudah enggak kebal dengan benda tajam.

Kalau dilihat dari kacamata medis, hal ini memang cukup berbahaya. Tapi, Dokter Lusie Arifin mengungkapkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Jika ternyata, perut manusia itu diciptakan dengan kekuatan lebih oleh Tuhan karena terdapat asam hidroklorat di dalamnya. Sehingga lambung bisa melarutkan benda dengan model apapun termasuk pecahan kaca sekalipun. Jadi, jangan heran kalau para ahli debus itu tidak merasakan sakit sedikitpun setelah melakukan aksinya.

Baca Juga  Gara-gara Cendol Netizen Malaysia dan Singapura Ribut

Lalu, Dokter Lusie Arifin ini juga menjelaskan kalau tubuh manusia mampu menahan kuatnya asam hidroklorat tersebut. Sebab, di dalam lambung terdapat 500ribu sel pelindung dinding yang akan selalu berganti setiap tiga hari sekali dan juga mengelupas per menit. Cukup tangguh bukan?

sumber: boombastis.com