Ribut Gara-Gara Kuah Soto, Nyawa Suami Pun Melayang, Begini Kejadiannya…

CEKTKP.ID, Sidoarjo – Sepasang suami isti terjebur di sungai Kedung Guling saat cekcok di atas jembatan Sungai Kedung Guling, Candi, Kabupaten Sidoarjo pada Selasa (5/12/2017). Mereka adalah Agus Sucipto (40) dan Erwantini (35). Nahas, nyawa suami tak tertolong.

Diceritakan oleh saksi, Anik Cahaya (49), pasangan suami istri ini sebelumnya terlihat melintas di atas jembatan Desa Durung Banjar. Di atas jembatan tersebut keduanya nampak cekcok kemudian tiba-tiba terjatuh ke sungai.

Saksi juga menjelaskan bahwa sang istrilah yang membawa motor dan suaminya dibonceng. Sebelum melewati jembatan, terlebih dahulu mereka melewati jalan yang tidak rata.

Dikabarkan bahwa pasangan ini membawa rantang berisi kuah soto yang diletakkan di tengah-tengah di antara sang suami dan istri. Saat melewati jalanan yang tidak rata itu, kuah soto yang mereka bawa tumpah.

Menurut saksi, sang suami lah yang terlebih dahulu memarahi istrinya karena kejadian tersebut. Sang istri seakan tidak terima karena dimarahi, ia pun melawan. Cekcok pun terjadi.

Kedua korban nampak berhenti di tengah jembatan, mereka turun lalu beradu mulut. Saat hendak kembali menaiki motornya, sang istri terpeleset dan terjebur ke sungai.

Melihat hal tersebut suami kemudian menceburkan diri ke dalam sungai juga untuk menolong istrinya. Saksi yang melihat kejadian itu langsung meminta bantuan kepada warga sekitar.

Warga yang mendengar teriakan saksi langsung berusaha menolong para korban. Sang istri akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat setelah terseret arus sungai yang deras dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Sedangkan sang suami justru ditemukan dalam keadaan tewas, 13 jam setelah istrinya diselamatkan. Menurut petugas, jenazah suami ditemukan pada jarak 1 km dari titik awal kejadian.

Oleh petugas gabungan dari Basarnas, Tagana, BPBD, Satpol PP, dan Polsek Candi, jenazah langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk dievakuasi dan selanjutnya akan dibwa ke rumah duka untuk dimakamkan.