Loading...

Irjen Paulus Waterpauw Sosok Dermawan, Lihat Saja Sendiri, Ini Fotonya… 

Loading...

Kapoldasu berikan uang kepada penjual gorengan. ANTO/CEKKTP

CEKTKP.ID, SERGAI –Dalam penelusuran di bibir Pantai Mutiara Indah 88, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (20/7/2017), membuka tabir Kapoldasu Sumut, Irjen Pol Psikis Waterpauw.

Pria Papua yang beristrikan wanita batak ini, ternyata memiliki sifat sosial yang tinggi. Sifat dermawan orang nomor 1 di Polda Sumut itu, terlihat ketika dia memborong semua jualan salah seorang warga, berupa kue-kue hitungan. Tanpa ragu, dia membayar lebih banyak dari harga yang harus dibayarnya.

Awalnya Waterpauw ingin mengorek keterangan dari warga tersebut, terkait sejauhmana pengetahuan mereka atas kasus narkoba jaringan internasional Indonesia-Malaysia. Namun sayang, warga seperti ketakutan dan tertutup.

Baca Juga  Wajib Tahu! Ini Cara Penyebaran Virus Korona

Untuk mencairkan suasana, Waterpauw kemudian berinisiatif membeli semua gorengan yang ada. Lantas, dengan sigap warga tersebut membungkusnya. Bak seorang pahlawan, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto membayar gorengan yang dibeli itu. “Berapa bu?” tanya Eko. “Rp54 ribu pak,” jawabnya. Mendengar itu, Eko membayar dengan uang pecahan Rp100 ribu. Waterpauw yang saat itu berada tepat di belakang Eko, langsung ‘membuang’ uang yang diberikan Eko kepada si penjual gorengan tersebut. “Tidak usah uang itu, kembalikan bu. Ini bu, sama untuk beli susu anak,” kata Waterpauw kepada si penjual gorengan.

Lantas, Waterpauw memberi si penjual gorengan itu dengan uang Rp500 ribu. Mendapat itu, si penjual pun semringah dan berucap terima kasih kepada Waterpauw. Dan ternyata, bukan hanya si penjual gorengan itu yang mendapat rezeki nomplok. Beberapa warga lainnya juga diberi sejumlah uang oleh Waterpauw. Baik ibu rumah tangga, maupun anak-anak. (anto)