Loading...

Pria Asal Tapanuli Utara Ini, Nekat Menerobos Hotel Tempat Raja Salman Menginap

Loading...

CEKTKP.ID, Bali – Presli Simon Situmeang (31) nekat menerobos Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali, tempat Raja Salman dan keluarga Kerajaan Arab Saudi menginap.
Pria kelahiran Tarutung 17 Juli 1986, itu menerobos masuk pada Kamis dini hari (9/3/2017) pukul 03.30 WITA. Petugas pengamanan langsung menangkap pemuda asal Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), tersebut.

Saat diperiksa, Simon mengaku nekat menerobos karena ingin bertemu dengan putri Arab Saudi, Deena Aljuhani Abdulaziz, idolanya. “Yang besangkutan diamankan di gerbang St Regis,” ujar seorang petugas seperti dilansir jpnn.com.

Saat diamankan, Simon juga membawa paspor yang masa berlakunya sampai 2020. Nomor paspornya B 2479270 yang diterbitkan kantor imigrasi Jakarta Timur.
Petugas juga mengamankan barang-barang Simon. Antara lain satu buah ransel hijau, enam kemeja lengan panjang, satu celana jeans, satu celana pendek, dompet hitam berisi uang Rp 566.000, sebungkus rokok, 1 korek gas dan satu lembar tiket.

Baca Juga  Bilik Disinfektan Tak Punya Manfaat Apa-apa, Malah Bikin Batuk dan Sesak

Dari pemeriksaan atas Simon, diketahui bahwa dia berangkat dari Jakarta pada Rabu (8/3/2017) dengan pesawat AirAsia bernomor penerbangan QZ 7534 pada pukul 22.30 WIB.
Setibanya di Bali pada pukul 01.20 WITA, Simon lantas menaiki ojek online menuju Hotel Rita di Jalan Poppies I, Kuta. Tujuannya menemui temannya yang bernama Kadek.

Selanjutnya pada pukul 02.30 WITA, Simon menaiki Taxi Biru bernomor polisi DK 129 II yang dikemudikan Made Gelgel dari Perempatan Bemo Corner, Kuta, menuju Hotel St Regis
Hingga pada pukul 03.30 WITA, Simon tiba di pintu gerbang Hotel St Regis dan hendak masuk ke dalam. “Mau menemui Putri Deena (Putri Raja Arab) dan akhirnya diamankan Tim Satgas Intel,” ujar Sumber itu.

Simon mengaku kenal Putri Deena sejak 2013 di Jakarta dalam wisata di Ancol, Jakarta Utara (Jakut). Ia mengaku juga sempat ketemu di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim). “Waktu ketemu Putri Deena pakai cadar, selama ini tidak ada komunikasi,” sambungnya.

Baca Juga  Isolasi Diri Ala Raja Thailand, Bawa 20 Cewek Cantik Nginap di Hotel

Selain itu, Simon sudah sering ke Bali untuk sekadar jalan-jalan. “Uang bekal perjalanan ke Bali untuk temui Putri Dina adalah hasil pinjaman dari rentenir,” ucapnya
Kapolda Bali Irjen Petrus Golose membenarkan peristiwa itu saat dikonfirmasi wartawan. Namun soal pengakuan Simon, Irjen Petrus tidak bisa memastikan benar atau tidak.

“Ngakunya seperti itu, tapi terus kita periksa jika tidak ada unsur pidana kita bebaskan. Saat ini masih berada di Polsek Kuta Selatan,” kata Petrus. (sumber: jpnn/detik)