Loading...

Baca Alquran Dan Pahamilah

Loading...

CEKTKP.ID, MEDAN- Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Pusat K.H. Tengku Zulkarnain berikan tausyiah dihadapan seluruh jamaah Pengajian Akbar YPSA di Raz Garden YPSA, Sabtu (11/5/16).

Hidup lebih baik dari harta dan sehat. Tapi adakah lebih penting dari hidup? Ada, yaitu nikmat Iman. Contohnya Firaun. Dia dihancurkan kesombongannya sendiri karena tidak ada keimanan dalam dirinya.

Ustadz yang pernah tinggal di Arab, berdakwah di India, dan Bangladesh ini mengatakan dalam menyikapi zaman globalisasi dan era informasi saat ini, banyak media terutama televisi yang selalu menyudutkan Islam.

“Ada salah satu media televisi swasta yang paling buruk se-Indonesia, selalu mendeskreditkan Islam. Kami ingin membuat gerakan dan saya sponsornya untuk menarik izin televisi itu.”

“Sebab frekuensi udara televisi dan radio milik publik, milik kami. Pemerintah meminjamkan kepada Televisi itu, tapi isinya selalu menyudutkan umat Islam yang 90 persen tinggal di negeri ini”. Kata Ustadz asal Medan ini.

Selanjutnya Ustadz mengatakan, “Al-Quran itu harus dibaca terus untuk dapat dipahami. Al-quran mengatakan tentang hal Puasa,  ‘Hai orang yang beriman wajib kamu puasa di bulan Ramadhan’ hanya satu ayat saja dari 6236 ayat Al-Quran, orang disuruh berpuasa tapi tidak ada satu orang Islam yang membantahnya dan taat dijalankan.”

Baca Juga  Naik Lamborghini ke Pesantren, Hotman Paris Terharu Diberi Kerupuk

“Tapi ada 15 lebih ayat yang memerintahkan wajib memilih pemimpin yang Islam. Tapi tiba tiba kita bilang gak ada. Naudzubillahi minzalik.”

“Jaga persatuan dan kesatuan, jangan sesama kita bertikai. Baik buruknya Indonesia ini adalah tanah air kita, tidak boleh sejengkalpun dapat diambil bangsa lain,” tegas Ustadz.

“Sebenarnya saya tidak dapat meninggalkan Jakarta dalam keadaan seperti sekarang, tapi ini yang manggil abang angkat saya, bang Sofyan Raz, yang banyak berjasa pada saya waktu dulu,” ungkap Ustadz.

Azhar Fauzi, MPd.I, selaku ketua panitia pengajian akbar mengatakan, “Pengajian akbar kali ini bertemakan ‘Iman dan persaudaraan Islam serta perjuangan mencapai ridho Allah SWT’, dan pengajian ini akan terus dilaksanakan setiap bulan dan bulan depan akan mendatangkan Romo Raden Muhammad Syafi’i”.

“Bapak dan Ibu yang tidak sempat hadir, Pengajian Akbar YPSA dapat disaksikan secara langsung (LIVE STREAMING) melalui saluran Youtube di gadget,” tambah Fauzi.

Wakil Pemerintah provinsi Sumatera Utara yang diwakili Askesra  bapak Asren Nasution mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dilaksanakan.

Baca Juga  PLTA INALUM : Pemeliharaan Yang Berkelanjutan untuk Operasional Yang Berkesinambungan

“Pemprovsu menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat bemanfaat untuk kemaslahatan umat. Kita ketahui YPSA ini merupakan pusat pendidikan Islam dan saat ini mampu berkembang menjadi pusat dakwah di Sumatera Utara.”

“Pengelolaan dakwah di Shafiyyatul Amaliyyah sangat professional dengan mendatangkan ustadz yang kredibel dan kompeten, sehingga menjadi pencerahan untuk masyarakat Sumut. Semoga YPSA dapat menjadi pusat dakwah dan taklim berkembang di Sumatera Utara”.

Tampak hadir dalam pengajian tersebut Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Pengawas YPSA dr. Hasfi Fauzan Raz,  Askesra Sumut Asren Nasution, mewakili Poldasu AKBP dr. Didit M, Ustadz Amiruddin MS, Ustadz Zulfikar Hajar, masyarakat umum, siswa,  SDM, dan orangtua siswa YPSA.

(rel/cektkp/vdp)