Loading...

Kapolri Sumpah Kadiv Propam, Kapolda Riau, dan Kapolda Malut

Loading...
Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik sejumlah pejabat di jabatan strategis Polri di Rupatama Mabes Polri, Jumat (30/9).

CEKTKP.ID, Jakarta –  Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik sejumlah pejabat di jabatan strategis Polri di Rupatama Mabes Polri, Jumat (30/9).

“Apabila saudara melanggar sumpah ini jadi konsekuensi saudara di dunia dan akhirat. Taat kepada UU 1945, Pancasila, dan NKRI. Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kerhomatan negara, pemerintah, dan Polri,” kata Tito memimpin sumpah yang diikuti pejabat yang dilantik.

Mereka juga disumpah untuk tidak melakukan KKN dari siapa saja dan dalam bentuk apa saja yang patut diduga untuk melakukan atau tidak melakukan hal yang bertentangan dengan jabatan.

Mereka yang dilantik itu adalah posisi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) yang ditinggal Irjen Mochamad Iriawan yang baru dilantik sebagai kepala kepolisian daerah (Kapolda) Metro Jaya pada Jumat (23/9).

Baca Juga  Pernah Terjadi, Ini Alasan Konyol Perusahaan Pecat Karyawan

Posisi Kadiv Propam diisi oleh Brigjen Idham Azis yang saat ini duduk sebagai inspektur wilayah (Irwil) II Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum).

Posisi yang ditinggal Idham selanjutnya diisi Kapolda Riau Brigjen Supriyanto. Posisi Supriyanto selanjutnya diisi oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Zulkarnain.

Posisi yang ditinggal Zulkarnain diisi oleh Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Brigjen Tugas Dwi Apriyanto. Selanjutnya posisi Kasektupa diisi Kombes Sri Handayani yang saat ini berdinas di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdikpol).

Selain mereka yang diatas, jabatan Kayanma Polri juga diserahterimahkan dari Kombes Supratman kepada Kombes Budi Widjanarko.

Berbeda dari acara sertijab dimasa lalu, dalam acara itu tidak ada amanat Kapolri seperti biasanya. (rol/bs/cektkp)