Loading...

Pernah Jadi Bintang Film Panas, Eva Arnaz Mantap Berhijab dan Jualan Lontong Sayur

Loading...

Cektkp.id- Eva Arnaz namanya semakin terkenal ketika beradu peran dengan para pemain Warkop DKI Dono, Kasino dan Indro. Di era 1970 hingga 1980-an, Eva Arnaz juga menjadi primadona di dunia hiburan saat memerankan beberapa film dewasa.

Namun, ketenaran wanita yang kini berusia 61 tahun itu tak secemerlang dahulu. Dilansir dari moneysmart.id jaringan Suara.com, dikabarkan Eva Arnaz kini sibuk berjualan lontong sayur.

Gaya berbusananya pun sudah berubah 360 derajat. Eva Arnaz kini mengenakan hijab. Dikabarkan, Eva Arnaz sengaja menjual semua hartanya setelah ditinggal suami keempatnya, Dedy Omar Hamdun dan memutuskan berjualan lontong sayur hingga membuka butik.

Bahkan Eva Arnaz memutuskan mengganti nama menjadi Siti Syarifah.

Eva Arnaz memulai kariernya di dunia keartisan dengan menjadi None Jakarta pada tahun 1976. Setelah itu, pemilik Nama Eva Yanthi Arnaz tersebut membintangi film hot pertamanya berjudul “Intan Perawan Kubu”.

Di film tersebut, mantan istri Barry Prima itu bertelanjang dada. Setelah itu, aktingnya dipuji banyak pihak dan sepak terjangnya semakin banyak di dunia perfilman dewasa Tanah Air.

Baca Juga  Bebby Fey Punya Foto Atta Halilintar Siap Ehek-ehek

Sering membintangi film hot dan buka-bukaan saat berakting, wanita yang kini berhijab syarí sempat mendapat julukan khusus di perfilman Indonesia tahun 1980-an.

Sukses bermain di “Intan Perawan Kubu”, wanita kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, 14 Juli 1958 itu membintangi berbagai film Tanah Air lain di antaranya “Lima Cewek Jagoan”, “Perempuan Bergairah” dan Warkop DKI.

Karier Eva Arnaz di dunia perfilman pada tahun 1990-an mulai meredup dan beralih ke sinetron. Namun, sinetron “Rossana” yang dibintanginya pada tahun 1996 kurang meledak. Itu membuat Eva berakting terakhir kali di dunia hiburan Tanah Air.

Meski kiprahnya di dunia film berjalan mulus, tidak begitu dengan kehidupan pribadinya. Eva diketahui pernah menikah empat kali.

Bahkan, rumah tangganya dengan suami keempatnya tidak berjalan mulus. Pasalnya, sang suami ikut tersaring dalam penculikan aktivis pada masa Orde Baru.

Mendapati kenyataan tersebut, Eva Arnaz dikabarkan stres berat dan tergerak untuk menata kembali hidupnya.

Sempat bersinar di dunia perfilman Tanah Air pada era 1980-an, Eva Arnaz yang terpuruk ketika kehilangan suami terakhirnya memutuskan pergi ke Tanah Suci Makkah.

Baca Juga  Diduga Melakukan Penistaan Agama, Atta Halilintar Dilaporkan ke Polisi

Usai pulang dari Tanah Haram tersebut, Eva pun mantap berhijrah dan mengubah drastis penampilannya. Dari yang dulunya sering berpakaian terbuka, kini Eva Arnaz tampil dengan mengenakan hijab syar’i.

Bahkan, dia mantap mengganti namanya jadi Siti Syarifah terus mendalami ajaran agama dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Mantap berhijrah, Eva telah meninggalkan dunia keartisan. Mengaku sangat menyesal terjun ke dunia artis, Eva pun dikabarkan telah menjual segala harta yang dihasilkan dari dunia akting, termasuk mobil serta rumahnya.

Karena itu, untuk menyambung hidupnya, Eva memulai semua dari nol dengan berjualan yang halal mulai dari lontong sayur di kawasan rumahnya hingga membuka butik sendiri.

Sumber: suara.com