Loading...

Ketua Komisi VI Usul Gedung DPR Jadi Rumah Sakit Darurat Corona

Loading...

Cektkp.id- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Faisol Riza mengusulkan Gedung DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta diubah menjadi rumah sakit darurat penanganan virus corona (Covid-19).

Menurutnya, langkah itu bisa dilakukan apabila rumah sakit dan Wisma Atlet yang telah disiapkan oleh pemerintah tak mampu lagi menampung jumlah pasien terjangkit virus corona di hari mendatang.

“Kami siap mengubah gedung DPR untuk jadi rumah sakit darurat. Jika itu diperlukan karena kapasitas sudah tidak mencukupi, dirinya akan mengomunikasikan ke koleganya,” kata Riza dalam pesan singkat yang diterima¬†CNNIndonesia.com, Selasa (24/3).

Dia menerangkan bahwa sejumlah anggota DPR telah membahas wacana mengubah Gedung DPR menjadi rumah sakit darurat penanganan virus corona secara informal. Riza mengklaim, tidak ada satupun anggota DPR yang keberatan dengan wacana tersebut.

Baca Juga  Gara-gara Virus Corona, Dihimbau Tidak Melakukan Salam Cium Pipi

Ketua Komisi VI DPR RI itu pun menyarankan agar semua pihak tidak saling menyalahkan di tengah situasi penyebaran virus corona seperti saat ini.

Menurutnya, langkah terpenting untuk dilakukan saat ini adalah mengantisipasi dan memitigasi kemungkinan yang akan terjadi ke depan secara matang.

“Yang paling penting menurut saya justru melindungi tenaga medis yang berada di garda depan penanganan wabah. Bilamana perlu, kita bisa minta tolong negara lain yang sudah berhasil menangani persoalan ini seperti China, Korea (Selatan), atau Singapura,” katanya.

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona di Indonesia telah berjumlah 686 orang pada Selasa (24/3). Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 55 orang, dengan jumlah yang sembuh 30 orang.

Baca Juga  Soal Dirjen Bimas Katolik Diisi Pejabat Muslim, Menag: Hanya Sementara

Sumber: cnnindonesia.com