Loading...

Bupati Karawang Positif Corona, Sempat Pimpin Sidang Kongres V Partai Demokrat

Loading...

Cektkp.id- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan positif corona, Selasa (24/3). Cellica ternyata sempat menghadiri Kongres V Partai Demokrat yang beragendakan pemilihan ketum baru di JCC, Minggu (15/3).

Bahkan, Cellica sempat memimpin salah satu sidang dalam Kongres Partai Demokrat yang akhirnya memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketum tersebut.

“Iya, betul (memimpin sidang tersebut),” kata Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Selasa (24/3).

Dalam sidang tersebut, Cellica memimpin sidang bersama empat kader Partai Demokrat lainnya. Yaitu pemimpin sidang E.E Mangindaan, Sekjen Demokrat Syarief Hasan, Benny K Harman, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Baca Juga  KTT ASEAN di AS Ditunda, Bagaimana Nasib Pesawat Sewaan Jokowi?

Kongres tersebut juga dihadiri Presiden ke-6 RI sekaligus mantan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat itu, SBY memberikan pidato politik terakhir sebelum menyerahkan kepemimpinan partai kepada anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang terpilih secara aklamasi.

Meski demikian, Cellica diduga tertular COVID-19 bukan dari acara tersebut. Cellica diduga tertular dari acara Musda HIPMI Jabar di Hotel Swiss Bell Inn Karawang, Senin, 9 Maret 2020 lalu atau sepekan sebelum Kongres Demokrat.

Saat itu, Cellica duduk di kursi VIP, sederet dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Sama seperti Cellica, Yana Mulyana saat ini juga sudah dinyatakan positif COVID-19. Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sejumlah pejabat Pemprov Jabar.

Baca Juga  Mulai Senin, Anies Tutup Karaoke, Diskotek Hingga Panti Pijat

Hingga saat ini, ada beberapa orang lainnya yang terpapar COVID-19 di acara tersebut. Mereka adalah Asda 2 Pemprov Jabar, Kepala Dinas KUKM Jabar, Anggota DPRD Jabar, Staf Khusus Gubernur, dan tiga kepala dinas Karawang.

Sumber: kumparan.com