Loading...

Mulai Senin, Anies Tutup Karaoke, Diskotek Hingga Panti Pijat

Loading...

Cektkp.id- Dinas Pariwisata menyerukan kepada pengusaha menutup tempat hiburan dan rekreasi menyusul status tanggap darurat corona yang diumumkan Pemprov DKI Jakarta. Tempat tersebut di antaranya bioskop, karaoke, hingga diskotek.

“Selain surat edaran pentutpan sementara dalam rangka kewaspadaan COVID-19, jadi mengingat coronavirus yang mengawatirkan kami menutup usaha hiburan selama 2 pekan dari 23 Maret sampe 5 April 2020,” kata Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/3).

Berdasar dari surat edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020, berikut adalah daftar lengkap dari jenis usaha yang mesti tutup untuk menekan penyebaran virus corona mulai 23 Maret hingga 5 April 2020:

Baca Juga  Anggota DPR dan Keluarga dapat Jatah Rapid Test Corona Gratis, Melanie Subono: yang Gaji Mereka Itu Kita, Kenapa Harus Kita yang Nggak Jelas Nasibnya

Klab Malam

Diskotek

Pub/Live Musik

Karaoke Keluarga

Karaoke Executive

Bar/Rumah Minum

Griya Pijat

Spa (Sante Par Aqua)

Bioskop

Bola Gelinding

Bola Sodok

Mandi Uap

Seluncur

Arena permainan ketangkasan manual, mekanik dan/atau eletronik untuk orang dewasa.

Selain tempat usaha, beberapa layanan di Jakarta kususnya perusahaan BUMD melakukan pembatasan dalam rangka mendukung social distancing. Sebut saja, MRT, LRT dan TransJakarta yang mengurangi jam operasionalnya mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Sumber: kumparan.com