Loading...

Anies Minta Warga Tak Keluar Jakarta Selama Tiga Pekan

Loading...

Cektkp.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan 267 Lurah dan 44 Camat untuk membahas terkait penyebaran virus corona di Ibu Kota. Salah satu poin yang disampaikan Anies, ia meminta anak buahnya agar mengingatkan warga tidak keluar Jakarta.

“Saya penting garis bawahi, tolong kabari semua warganya, Jangan meninggalkan Jakarta. Sampaikan kepada RT/RW (agar warganya) jangan meninggalkan Jakarta kecuali genting/ urgent, jangan pergi, tahan,” kata Anies dalam keterangan resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis (19/3).

Anies meminta warganya tidak melakukan perjalanan ke luar kota setidak dalam tiga pekan ke depan. Ia meminta semua aparat dan masyarakat bersama membantu negara agar penyebaran tidak meluas.

Baca Juga  Soal Harga Masker Naik, Menkes: Kalau Gak Ada yang Nyari Turun Sendiri

“Paling tidak selama tiga minggu ke depan jangan bepergian, bertahan dulu di Jakarta, tunda. Saya sampaikan ini, karena kita tidak ingin Jakarta mengalami seperti yang dialami oleh tempat tempat lain. Hari ini bela negara adalah dengan cara di rumah,” ungkap Anies.

Anies juga mengingatkan anak buahnya melalukan pemetaan dan pendataan warga yang sedang ataupun baru pulang dari negara terjangkit. Kemudian ia meminta anak buahnya menyiapkan tempat sementara untuk karantina bagi mereka yang tidak bisa mengisolasi diri.

“Diimbau juga tidak ikut hadir ke acara acara perkumpulan massa seperti festival, pengajian, pertandingan olahraga, dan lainnya, serta mendorong agar acara ditunda,” ujar dia.

Baca Juga  Anggota DPR dan Keluarga dapat Jatah Rapid Test Corona Gratis, Melanie Subono: yang Gaji Mereka Itu Kita, Kenapa Harus Kita yang Nggak Jelas Nasibnya

Sumber: cnnindonesia.com