Loading...

Budi Karya Positif Corona, Jokowi Tunjuk Luhut Jabat Plt Menteri Perhubungan

Loading...

Cektkp.id- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya positif virus corona atau Covid19. Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung menginstruksikan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan untuk menjadi Menhub Ad Interim.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Sekertariat Negara (Mensesneg) Pratikno di kantornya, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

“Tugas Kemenhub berat dan Presiden sudah menugaskan mengangkat Menteri Perhubungan Ad Interim, yakni Menko yang mengkoordinir, yakni Menko Marves sebagai Menhub Ad Interim,” kata Pratikno.

Sebelumnya Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya mengatakan, jika Menhub Budi Karya sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta.

Baca Juga  Yasonna Bantah Revisi PP untuk Bebaskan Napi Korupsi

“Jadi awalnya beliau dirawat dengan panyakit penyerta di RS swasta,” katanya di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, kondisi Menteri Budi itu sempat mengalami sesak napas. Namun, kondisinya kini sudah membaik. Budi dikabarkan kini masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Sumber: suara.com