Loading...

Bupati Nisel Incumbent Maju Lagi di Pilkada 2020

Loading...

Cektkp.id, Medan- Bakal calon (balon) Bupati Nias Selatan incumbent, Hilarius Duha, “bercerai” dari wakilnya, Sozanolo Nduru. Keduanya tak lagi berpasangan mencalonkan diri pada kontestan Pilkada Serentak 2020.

Ini terlihat saat mengikuti tahapan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) yang diselenggarakan DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Senin malam (2/12/2019), Hilarius datang dengan calon pasangan lain, yaitu Firman Giawa, yang tak lain adalah Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Selatan.

Saat kalangan wartawan menanyakan berpisahnya kedua pasangan tersebut, Hilarus Duha menyatakan hubungan keduanya sampai sekarang masih harmonis.

“Kami masih bekerja untuk masyarakat Nias Selatan, tapi jika ditanya kenapa tidak lagi maju bersama ini merupakan hak politik seseorang yang tidak dicampuri. Inilah namanya sebuah demokrasi,” ucapnya.

Baca Juga  Ingin Benahi Kampung Halaman, Mantan Wagub Sumut Maju di Pilkada Asahan

Dari sisi visi dan misi sendiri untuk membangun Nias Selatan, dikatakan mantan Kasubdit Cyber Crime Polda Metro Jaya pihaknya secara bertahap akan melakukan pembenahan infrastruktur di Nias Selatan.

AKBP (Purn) Hilarus Duha ini untuk rencana periode kedua di Nias Selatan seluruhnya akan mengaitkan dengan program Presiden Joko Widodo dalam hal ini ” Program Indonesia Maju “.

“Untuk infrastruktur maupun SDM yang telah berjalan lima tahun terakhir ini akan kita terus tingkatkan. Sehingga pembangunan yang sudah kita letakkan ke depan bisa berkelanjutan. Kita berharap Perindo mau mendukung,” kata Hilarus.

Sambung mantan dosen fakultas Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini kelanjutan pembangunan tersebut seluruhnya harus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. “Dukungan masyarakat dalam hal ini masyarakat Nias Selatan untuk periode kedua ini akan kita tingkatkan dengan kerja baik pembangunan maupun SDM nya untuk menyamakan dengan pembangunan Nasional Indonesia Maju,” katanya. (Cektkp/rom)