Loading...

Ciptakan Seleksi CPNS Bersih, Polda Kalbar Tandatangani Pakta Integritas Panitia dan Peserta

Loading...

Cektkp.id, Pontianak– Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang turut menerima bagian dari CPNS ini juga sudah mempersiapkan untuk rangkaian seleksi. Kegiatan diawali dengan penandatangan pakta integritas panitia dan peserta seleksi pengadaan CPNS Polri T.A 2019.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto selaku ketua panitia daerah, memimpin pelaksanaan pakta integritas bagi seluruh panitia dan seluruh peserta CPNS Polri. Bertempat di ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar, Senin (2/12)

Sebelum menandatangani pakta integritas Brigjen Pol Imam Sugianto mengatakan, bahwa pakta integritas yang akan ditandatangani ini merupakan satu bentuk komitmen yang sesuai dengan grand strategi polri tahap kedua yaitu pembangunan kemitraan atau partnership building

Baca Juga  Gerindra Masuk Kabinet, NasDem Jadi Oposisi?

“Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, pelibatan pihak lain sangatlah diharapkan karena pada era keterbukaan saat ini, permasalahan yang dihadapi semakin kompleks. Oleh karena itu, merupakan suatu keharusan bagi Polri untuk membuka diri terhadap program-program kerja sama, baik dengan lembaga negara lain maupun dengan masyarakat yang terlibat secara langsung dalam setiap kegiatan Kepolisian,” ucapnya

Wakapolda Kalbar juga melanjutkan hal ini merupakan sarana kontrol dan pengawasan melekat terhadap proses seleksi di lingkungan Polri agar tetap memenuhi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, serta clear and clean atau bersih dan tanpa masalah.

“ini bukan hanya komitmen di atas kertas semata,” tegasnya

Imam Sugianto dalam kesempatan ini juga memberikan beberpa point untuk dipedomani baik untuk panitia dan peserta. Selain itu tidak lupa ia memberikan semangat dan memotivasi seluruh peserta CPNS Polri.

Baca Juga  Diminta Jadi Menkes, Dokter Terawan Bahas BPJS dengan Jokowi

Sebagai informasi turut hadir dalam kegiatan penandatangan pakta integritas ini para Pejabat Utama Polda Kalimantan Barat. (Cektkp/rel)