Loading...

DPR Sentil Tito Karnavian: Lain Kali Kalau Rapat Jangan Telat

Loading...

Cektkp.id- Rapat perdana Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Komisi II DPR tampaknya menimbulkan kesan kurang menyenangkan. Tito ditegur Komisi II gara-gara telat 30 menit.

Dalam jadwal, rapat Komisi II dengan mitra kementerian dalam hal ini Mendagri, akan digelar pukul 13.00 WIB. Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia tetap membuka rapat, tapi diskors sampai Tito datang.

Begitu Tito tiba pukul 13.30 WIB, rapat pun dimulai. Namun, Doli menjelaskan rapat sebenarnya sudah dimulai, tapi ditunda karena Tito terlambat.

“Mohon maaf Pak Mendagri, tadi kita sudah buka rapat, lalu kita skors,” kata Doli membuka rapat, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

Baca Juga  Tito Karnavian: Papua Selatan Sudah Oke Lah

Setelah Doli, anggota Komisi II lain, Johan Budi, mengacungkan tangan menginterupsi rapat. Mantan jubir Presiden Jokowi itu menegur Tito yang datang telat.

“Assalamualaikum. Perkenalkan Pak Mendagri, lain kali kalau rapat jangan telat. Nama saya Johan Budi Sapto Pribowo, Fraksi PDIP, dapil VII. Nomor anggota A219,” ucap Johan singkat.

Kepada Komisi II, Tito lalu menyampaikan permohonan maaf terlambat datang. Alasannya karena sebelum ke DPR, Tito harus mengikuti sertijab di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Kita tahu dari sana, meskipun pakai pengawalan, sudah enggak pakai rem itu, Pak, tetapi tetap saja telat,” terang mantan Kapolri itu.

“Bukan kami tidak menghormati yang mulia yang ada di Komisi II, tetapi memang karena faktor itu. Kalau di Trunojoyo mungkin dekat, tetapi ini di Kelapa Dua. Itu saya mohon maaf atas keterlambatan,” tutupnya.

Baca Juga  Wiranto: Lima RUU Sudah Ditunda, Demo Mahasiswa Sudah Tidak Penting Lagi

Setelah itu, rapat dimulai dan Tito menyampaikan fokus 5 tahun ke depan sebagai Mendagri kepada Komisi II.

Sumber: kumparan.com