Loading...

Memalukan, Pemko Medan Belum Bayar Pajak Mobil Dinas

Loading...

Cektkp.id, Medan- Pemerintah Kota Medan seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya dalam hal pembayaran pajak. Bukannya menjadi panutan, Pemko Medan malah menunjukkan sikap tak patut dicontoh. Mobil dinas milik Pemko Medan ternyata banyak yang menunggak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Tunggakan tersebut rata-rata mencapai empat tahun.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Medan, Tengku Ahmad Sofyan mengaku tidak tahu dengan tunggakan tersebut.

“Saya tidak tahu, bahkan baru tahu. Makanya saya terkejut ada kendaraan dinas milik Pemko Medan yang menunggak pajak. Saya tidak tahu berapa besaran tunggakan pajaknya dan berapa unit mobil dinas yang pajaknya menunggak,” bebernya kepada wartawan, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga  Blokir Internet di Papua Perintah Undang-undang

Sofyan menuturkan, mobil dinas yang menunggak PKB itu adalah mobil dinas yang lama, rusak maupun tidak terpakai lagi. Namun begitupun dirinya sadar hal tersebut harus tetap dibayarkan. Sebab, kewajiban. Selain itu, pembayaran pajak tersebut disampaikan oleh dinas yang menggunakannya atau diusulkan kepada mereka untuk dibayarkan.

“Biasanya dinas yang menggunakan yang membayarnya. Bisa juga diusulkan kepada kami untuk dibayarkan. Buktinya, mobil dinas saya pajaknya baru dibayarkan. Artinya, tidak semua kami menunggak,” ungkapnya.

Dia menambahkan, hal ini tidak boleh terjadi. Apalagi pemprovsu sudah membayar tunggakan Dana Bagi Hasil (DBH). Selain itu, pendapatan DBH dari PKB juga cukup bagus. “Pendapatan DBH dari PKB tahun ini cukup bagus. Besarlah pendapatan yang masuk,” pungkasnya. (cektkp)