Loading...

Heboh Video Ahok Harus Kita Habisi, Ma’ruf Amin: Video yang Disebar Hasil Editan dan Tak Utuh Lagi

Loading...

Cektkp.id- Terkait pembicaraan “Ahok harus kita habisi”, Calon Wakil Presiden nomor 01 Ma’ruf Amin tak membantahnya. Bahkan Maruf Amin sempat bicara jika Ahok adalah sumber masalah/konflik.

Maruf Amin bercerita, sebelum bicara itu, dia didatangi beberapa pemuka agama Islam atau ustadz untuk mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden. Sejumlah ustadz tersebut berkaca dari pengalaman Anies dapat mengalahkan Ahok pada Pilkada DKI Jakarta, tahun 2016.

Waktu itu, beberapa ustadz ngajak saya untuk mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden,” kata Maruf Amin, usai menghadiri kegiatan Dialog Cawapres KH Ma’ruf Amin dengan Pesantren Kampung se-Priangan Timur di Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

Saya tidak setuju. Saya bilang, Ahok itu waktu itu saya menggunakan istilah sumber konflik. Konflik muncul karena Ahok,” katanya.

Baca Juga  Astaga! Istri, Abang, Adik, Menantu Gubernur dan Sekda Riau Dilantik Jadi Pejabat

Menurut Maruf Amin, kalau Ahok harus dicegah, tapi kalau Joko Widodo berbeda.

“Pak Jokowi tidak (seperti Ahok). Makanya saya cenderung mendukung Pak Jokowi, ketimbang Anies. Sekarang waktunya Pak Jokowi,” katanya.

Waktu itu konteksnya jelas, saya tidak mau mendukung Anies. Karena, sekarang eranya Pak Jokowi. Dia harus selesai dua periode,” katanya.

Mustasyar PBNU ini juga menegaskan, bahwa video yang disebar itu hasil editan, sudah tidak utuh lagi.

“Kalau video itu utuh, orang akan tahu substansinya. Pernyataan saya di video itu, bahwa Pak Jokowi berbeda dengan Ahok,” katanya.

Sumber: suara.com