Loading...

RS Jiwa Ini Sudah Siap Tampung Caleg Stres Karena Gagal Masuk Parlemen

Loading...

Cektkp.id- Pemilu serentak 2019, tak terasa sebentar lagi digelar. Para caleg pun terus blusukan untuk mendapatkan suara rakyat. Biasanya, para caleg yang gagal lolos, sering mengalami stress hingga gila. Hal ini disebabkan karena biaya mengkampanyekan diri sangat mahal.

Salah satu rumah sakit yang kerap menangani pasien gangguan jiwa adalah RS Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor. RS ini mempersiapkan 20 ruang tambahan di antaranya kelas VIP untuk menangani caleg yang stres, depresi, sampai gangguan jiwa karena gagal terpilih ke parlemen.

“Apabila ada caleg yang menderita gangguan jiwa, akibat dari masalah apapun juga termasuk dalam di bidang pencalegan gagal kami siap menerima,” Direktur Utama RSMM, Bambang Eko Sunaryanto kepada¬†VIVA, Kamis 14 Maret 2019.

Baca Juga  Menag: Agama Yahudi Dilindungi Undang-undang

Bambang mengatakan, untuk rawat jalan RSMM sudah menyiapkan prasarana. Termasuk dengan pemeriksaan maupun tindakan-tindakan untuk menyembuhkan atau mengurangi efek gangguan jiwa yang dialami caleg.

Saat ini, RSMM menyiapkan enam kamar VIP bagi Caleg depresi. Namun, jika pasien caleg stres bertambah maka kelas I setara VIP  sebelumnya sudah ada sebanyak 20 kamar akan digunakan.

Tetapi, jika memang diperlukan kami menyediakan kamar VIP untuk rawat inap bagi pasien non gangguan jiwa untuk digunakan,” kata Bambang.

Kemudian, untuk perawatan bagi pasien gangguan jiwa, RS menyiagakan perawatan dengan tenaga medis yang lengkap. Hal ini berlaku baik untuk rawat jalan dan rawat inap.

Yang ditangani oleh pakar ilmu kesehatan jiwa, dari psikiater psikolog, perawat jiwa, terapis, terapis untuk keluarga, terapi untuk sosial, dan lainnya. Termasuk alat-alat yang ada,” jelas Bambang.

Baca Juga  KPU Tegaskan Jokowi dan Prabowo Tak Gunakan Alat Bantu

Pemilu 2019 akan digelar Rabu, 17 April 2019. Pesta demokrasi lima tahunan ini akan digelar serentak antara pilpres dengan pileg. Caleg yang akan bertarung di pemilu adalah caleg untuk DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota.

Sumber: viva.co.id