Loading...

Romi Kena OTT KPK, Erick Thohir: Tak Ada Pengaruhnya dengan Elektabilitas Jokowi

Loading...

Cektkp.id- Pasca penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi oleh penyidik KPK, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengklaim tak ada pengaruhnya dengan elektabitas pasangan nomor urut 01.

“Kan enggak ada hubungannya dengan Pilpres. Kecuali mohon maaf misalnya ada hubungan dengan Pilpres ya bisa. Tapi kalau pribadi ya sulit,” kata Erick usai bertemu Ma’ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Erick meminta kabar penangkapan Romi oleh komisi antirasuah mengedepankan azas praduga tidak bersalah. Kendati begitu ia menghormati proses penegakkan hukum yang sedang berjalan.

Saya rasa unsur praduga tak bersalah harus kita jaga. Tetapi penegakan harus berjalan, harus kita hormati. Siapapun termasuk saya harus hormati. Tetapi yang mesti kita lihat, apakah ini lebih ke pribadi atau hubungan dengan Pilpres. Tapi saya yakin sih gak ada hubungan dengan Pilpres,” jelasnya.

Baca Juga  Pemuda Pancasila: Kami Akan Menjelma Menjadi Preman Jika Ada yang Ganggu NKRI dan Jokowi

Romi tercatat sebagai Anggota Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. Erick kembali menegaskan peristiwa hukum ini tidak berkaitan dengan afiliasi politik tertentu atau Pilpres. “Nggak. Harus dipisahkan antara pribadi dengan Pilpres,” tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romi) diduga terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di daerah Jawa Timur pagi tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat (15/3/2019). Dalam penangkapan tersebut, penyidik KPK menyita satu unit koper dan satu kantong plastik warna putih berkas diduga barang bukti OTT tersebut. Sementara itu pihak Kepolisian sudah membenarkan bahwa Romi ditangkap komisi antirasuah.

Sumber: okezone.com