Loading...

Ma’ruf Amin: Jokowi Telah Membangun Infrastruktur Berupa Tol Langit

Loading...

Cektkp.id- KH Ma’ruf Amin memaparkan soal pembangunan infrastruktur di zaman pemerintahan Joko Widodo

Menurutnya, bukan hanya infrastruktur darat, dan laut saja yang sudah dikembangkan oleh Jokowi, tetapi juga langit. Ia pun menyebutkan kalau Jokowi telah membangun infrastruktur berupa ‘tol langit’.

Hal ini disampaikannya ketika menemui para relawan Institut Lembang 9 dengan Relawan Gerakan Indonesia Maju, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu (24/2/2019).

“Yang luar biasa lagi kita sudah memiliki investasi infrastruktur yang hebat. Tidak saja tol darat, tol laut, tol udara tapi saya nyebutnya juga ‘tol langit’. Yaitu namanya kemudian kita gunakan untuk digital,” ujar Ma’aruf Amin.

Ia pun optimis dengan adanya infrastruktur tol langit ini, maka akan lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan unicorn baru di Indonesia. Sebab menurutnya, semua infrastruktur yang telah dibangun oleh Jokowi di Indonesia telah cukup untuk mendukung  lahirnya perusahaan rintisan sekelas unicorn tersebut, terlebih infrastruktur digital. Di mana infrastrukur digital ini dibuat agar jaringan telekomunikasi dan internet di Indonesia berkualitas.

Baca Juga  MUI Sorong Minta KH Ma'ruf Amin Mundur Jadi Cawapres

“Insya Allah ke depan lahir juga perusahaan perusahaan start up – start up yang akan tumbuh karena ada digitalisasi yang sudah tersedia, infrastrukturnya akan tumbuh besar. Nantinya lahir lagi unicorn-unicorn yamg baru di Indonesia,” jelasnya.

Diketahui, istilah Unicorn ialah istilah yang digunakan untuk perusahaan startup dengan valuasi 1 miliar dollar AS. Adapun empat perusahaan startup di Indonesia dianggap sebagai unicorn, yaitu Bukalapak, Gojek, Traveloka, dan Tokopedia.

Sumber: poskota.co.id