Loading...

KPU Tegaskan Jokowi dan Prabowo Tak Gunakan Alat Bantu

Loading...

Cektkp.id- Terkait panasnya dugaan capres memakai alat bantu saat debat , Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan membantah capres petahana Jokowi menggunakan earpiece saat debat capres kedua pada Minggu malam tadi.

“Tidak ada yang menggunakan alat bantu, jadi clear seperti itu,” ujar Wahyu dikutip dari jawapos.com, Senin (18/2/2019).

Tak hanya Jokowi, Wahyu mengatakan Prabowo Subianto juga tidak menggunakan alat bantuan supaya bisa mudah menjawab pertanyaan. Sehingga adanya tudingan Jokowi menggunakan earpiece adalah kebohongan.

“Jadi baik 01 maupun 02 tidak ada yang menggunaan alat bantuan,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding juga membantah Jokowi menggunaan earpiece. Sehingga apa yang ada di media sosial tidaklah benar.

Baca Juga  Cita-cita Besar Sumut untuk Jadi Provinsi Ramah Anak

“Tidak benar sama sekali Pak Jokowi memakai alat tersebut,” ujar Karding.

Karding mengaku,‎ Jokowi hanya memakai clip on yang disediakan oleh stasiun televisi penyelenggara debat. Sehingga dia mengeluhkan adanya tuduhan yang diberikan ke capres nomor urut 01 ini.

“Secara teknis tidak mungkin Pak Jokowi menggunakan alat tersebut karena komunikasi di ruang debat di-jammed‎,” tegasnya.

Sumber: liputan6.com, jawapos.com