Loading...

Dituding Pakai earpiece, Jokowi: Orang Bawa Pulpen Saja Ribut

Loading...

Cektkp.id- Para warganet saat ink lagi heboh, Presiden Joko Widodo yang dituding menggunakan earpiece saat debat kedua, Minggu malam, 17 Februari 2019. Jokowi memilih senyum menanggapi tudingan itu.

Earpiece adalah semacam earphone yang dipasang di telinga, dan bisa mendengarkan jawaban dari pihak lain. Tudingan Jokowi mengenakan earpiece mencuat setelah muncul foto capture Jokowi yang memainkan sebuah pulpen di tangannya, sambil memegang telinga.

“Orang bawa ini saja (pulpen) ribut. Apa sih,” kata Jokowi tertawa, di sela-sela kunjungan kerjanya di Pandeglang Banten, Senin 18 Februari 2019.

Jokowi mengakui, memang saat debat ia memegang pulpen. Tapi itu bukan alat pengontrol seperti yang dituduhkan di media sosial.

Baca Juga  Jelang Debat Capres, Massa Pendukung Jokowi Rebutan Nasi Bungkus

Ini pun kemarin ketinggalan di meja. Baru tadi dianukan (diberikan) ke saya. Ramai apa toh. Ampun ampun ya Allah,” katanya sambil tersenyum.

Dalam capture gambar yang disebar bahwa Jokowi menggunakan teknologi itu, juga ditampilkan momen ketika ia memegang telinga. Seolah ada benda di dalamnya yang bisa digunakan untuk menyontek dari pihak lain.

“Oh nggak boleh pegang hidung. Ada ada saja kita ini. Enggak, kita jangan memfitnah dengan hal hal yang nggak berguna,” katanya.

Sumber: viva.co.id