Loading...

PLN Konsentrasi Hadapi Pilpres dan Pileg 2019

Loading...

Cektkp.id- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kedepan terus melakukan pembenahan. Itu dilakukan, agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Dewan Komisaris PLN, Komjen Purnawirawan (Purn) Oegroseno, Jumat (14/12) di Berastagi, Kabupaten Karo.

Peningkatan jaringan pun terus dilakukan diberbagai daerah, termasuk di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk Indonesia semakin terang. Untuk itu, ia juga mengimbau agar masyarakat ikut berperan dalam mewujudkan hal Indonesia terang.

Oegro menyatakan, pihaknya juga berkonsentrasi menghadapi pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) agar berjalan dengan lancar. “Pada pilpres mendatang, kita full benar-benar harus konsentrasi. Jangan sempat ada pemadaman terutama saat penghitungan suara,” ujar mantan Wakapolri itu, dalam Dialog Publik PLN dan IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Medan, Jumat (14/12).

Baca Juga  Pilpres 2019, Enam Tuhan Bakal Nyoblos di Jember

Hal itu diutarakannya, agar nantinya tidak ada dugaan-dugaan adanya permainan disaat pemungutan suara berlangsung. Karena menurutnyam tidak menutup kemungkinan jika pemadaman terjadi, dapat disalahartikan oleh kubu 1, kubu 2 dan seterusnya bahwa dianggap PLN tidak netral. “Dan ini sangat dijaga oleh pihak PLN,”tegasnya.

Terkait dengan hal itu, Direktur Jaringan Demokrasi Indonesia (Jadi) Sumut, Nazir Salim Manik menyatakan, PLN memang punya andil dalam mensukseskan pilpres dan pileg pada 2019. Hal itu tertuang pada Pasal 374 Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017, huruf c tentang Pemilu.

“Jadi kalau penerangan kurang atau tidak memadai, berpotensi salah dan mengulang proses pemilihan,” jelas mantan Komisioner KPU Sumut itu.

Berdasarkan pengalamannya, banyak TPS di desa terpencil membutuhkan penerangan. Ia pun berpesan kepada PLN untuk memberikan perhatian terkait hal itu.

Baca Juga  Gubernur se Indonesia Minta Naik Gaji

Sebelum mengakhiri, Oegro menambahkan, agar masyarakat juga ikut mendukung upaya PLN mewujudkan Indonesia terang. peran masyarakat dalam mewujudkan Indonesia terang bisa dilakukan dengan kesadaran untuk membayar tunggakan listrik. Dengan begitu, pembangunan menjadi lancar.

“Ada memang masyarakat yang tidak mampu untuk membayar. Namun, ketika ada subsidi dari pemerintah, segeralah bayar, sehingga tunggakanpun berkurang,” ujarnya.

“Pembangunan jaringan PLN di seluruh Indonesia tak terkecuali Provinsi Sumatera Utara, tetap kita upayakan dalam menikmati listrik. Sehingga tidak ada lagi pemadaman,” tandas Oegro. (Aul/rel/cektkp)