Loading...

Sosok Ganteng Pengganti Ratna Sarumpaet di Timses Prabowo-Sandi

Loading...

Cektkp.id- Tak butuh lama mencari sosok pengganti Ratna Sarumpaet yang dipecat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Buktinya, Sandiaga Uno telah menunjuk Dokter Gamal Albinsaid sebagai pengganti Ratna.

Hal tersebut diakui oleh Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno di sela kegiatannya di di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (5/10/2018). Sandi mengaku sudah mengenal lama dengan dokter Gamal Albinsaid.

Dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Syaiful Anwar Malang sekaligus pencetus Klinik Asuransi Premi Sampah ini dinilai sebagai salah satu anak muda memiliki kewirausahaan sosial tinggi.

“Dokter Gamal Albinsaid ini adalah anak muda punya kedekatan dengan saya pribadi kita sama sama aktif di kegiatan wirausaha sosial,” kata Sandi.

Baca Juga  Disdukcapil Kota Medan Segera Luncurkan KIA

Sandiaga mengatakan, Gamal pernah menganggas layanan kesehatan berbasis bak sampah di kota Malang. Kini gebrakannya itu sudah ada di seluruh wilayah Indonesia.

Gamal juga aktif di kegiatan kegiatan yang menyentuh kewirausahaan sosial sebagai solusi untuk memerangi kemiskinan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat.

“Dokter Gamal Albinsaid itu saya lirik, sudah saya lirik mungkin dua bulan terakhir dan dia sudah bersedia bergabung bersama sekitar 120 anak anak muda, ini anak muda yang berpandangan sebagai wirausaha sosial ini yang akan mendapatkan tempat lebih luas di badan pemenangan,” tuturnya.

Dia berharap masuk dr. Gamal Albinsaid sebagai suatu lokomotif pembaharuan minelial. Gamal, kata Sandiaga, pernah mendapat penghargaan dari BBC dan bisa menjadi inspirasi buat anak anak muda lain. “Ya, dokter Gamal bisa menggantikan peran bu ratna sebagai aktivis sosial,” ujarnya.

Baca Juga  Brigjen Ricky: Penyaluran Bansos Harus Tepat Sasaran

sumber: poskota.co.id