F SPTSI-K SPSI Kota Medan Dibekukan, Sekarang Dijabat Plt Ketua, Abang Ini Orangnya…

Ketua PD F SPTSI-K SPSI Sumut, Rizaldi Mavi (baju kotak-kotak) dan Sekretaris Surya Kalfin (ketiga dari kanan) berfoto bersama Plt Ketua PC F SPTSI-K SPSI Kota Medan, Kamaluddin Tanjung (keempat dari kiri) beserta jajaran di Sekretariat PC F SPTSI-K SPSI Kota Medan, Jalan AR Hakim, No.175, Medan. ANTO/CEKTKP

CEKTKP.ID, MEDAN Pascapembekuan terhadap kepengurusan sebelumnya, Pimpinan Daerah (PD) Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F SPTSI-K SPSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menunjuk Kamaluddin Tanjung sebagai Caretaker atau Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pimpinan Cabang (PC) F SPTSI-K SPSI Kota Medan.

Hal itu diungkapkan Ketua PD F SPTSI-K SPSI Sumut, Rizaldi Mavi didampingi Sekretaris Surya Kalfin didampingi Kamaluddin Tanjung dan jajarannya di Sekretariat PC F SPTSI-K SPSI Kota Medan, Jalan AR Hakim, No.175, Medan, Rabu (7/2/2018).

Penunjukkan Plt PC F SPTSI-K SPSI Kota Medan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) PD F SPTSI-K SPSI Sumut No: KEP.010/PD F.SP.TSI-K.SPSI/SU/I/2018 tanggal 3 Februari 2018 ditandatangani Ketua Rizaldi Mavi dan Sekretaris Surya Kalfin.

Sesuai dengan amanah, Kamaluddin Tanjung dan jajarannya dimandatkan menyelesaikan tugas kurun waktu 2 bulan ke depan di antaranya melaksanakan Musyawarah Cabang F SPTSI-K SPSI Kota Medan untuk memilih ketua baru.

Baca Juga  Hari Ini, Sesama Anak Rehab Narkoba Ikuti Liga Futsal...

Selain itu, juga dimandatkan untuk melakukan koordinasi, pembinaan dan pengawasan serta membenahi Pimpinan Unit Kerja (PUK) dengan memverifikasi data PUK yang aktif dan tidak aktif sekaligus mengkaji dan menyempurnakan seluruh surat keputusan yang telah dikeluarkan pengurus sebelumnya.

Mereka juga diamanahkan untuk menjalankan hal-hal dianggap perlu untuk terciptanya persatuan dan kesatuan serta harmonisasi dan kekondusifan F SPTSI-K SPSI Kota Medan. Apabila dianggap perlu untuk membantu pelaksana tugas dalam menjalankan tugas-tugasnya dapat membentuk kelompok kerja.

Dengan penunjukkan pelaksana tugas ini, tambah Rizaldi Mavi, maka tidak ada kepemimpinan lain di tubuh F SPTSI-K SPSI Kota Medan yang sebelumnya dikuatkan dengan keluarnya surat F SPTSI-K SPSI Sumut No: 008/PD F.SP.TSI-K.SPSI/SU/I/2018 tanggal 3 Februari 2018, perihal pembekuan PC F SPTSI-K SPSI Kota Medan di bawah kepemimpinan Syahril Wijaya.

“Sebelumnya Ketua PC F SPTSI-K SPSI Kota Medan dipimpin Syahril Wijaya dan sudah kita bekukan. Sekarang kita tunjuk saudara Kamaluddin Tanjung sebagai Plt Ketua atau Caretaker sampai digelarnya musyawarah cabang (muscab). Kita beru waktu setidaknya dua bulan untuk melakukan konsolidasi,” kata Rizaldi Mavi.

Baca Juga  "Gilakkan" Sepeda Motor Kawan, Pria Botak Ini "Digilakkan" Polisi...

Sementara itu, Kamaluddin Tanjung bertekad akan melaksanakan mandat tersebut dengan sebaik-baiknya. “Mandat ini akan kami lakukan untuk berkonsolidasi ke unit-unit di bawah secepatnya dan sebaik mungkin,” katanya.

Lebih jauh dia mengimbau kepada seluruh PUK segera mendaftar ulang ke sekretariat. “Kita imbau agar seluruh PUK segera mendaftar ulang, agar segala sesuatunya bisa terlaksana secepatnya,” imbaunya.

Untuk diketahui, dalam SK PD F SPTSI-K SPSI Sumut No: KEP.010/PD F.SP.TSI-K.SPSI/SU/I/2018 tanggal 3 Februari 2018, disebutkan susunan kepurusan di bawah kepemimpinan Plt Ketua PC F SPTSI-K SPSI Kota Medan, Kamaluddin Tanjung antara lain, TN Bados sebagai wakil ketua, Irwansyah Siregar sebagai sekretaris, Janses Simbolon sebagai wakil sekretaris, Acudan sebagai bendahara, dan Zulfahmi, Doni, Paruhum Rambe serta Zohan sebagai anggota. (ridho)