Gantikan Setnov jadi Ketua DPR, Bambang Soesatyo Juga Hidup Bergelimang Harta, Ini Catatannya…

CEKTKP.ID – Jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), yang sebelumnya diduduki oleh Setya Novanto, telah diberikan kepada anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Bambang Soesatyo resmi dilantik dalam rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Bamsoet, sapaan akrabnya, menggantikan posisi Setya Novanto, yang sebelumnya terjerat kasus korupsi.

Tak jauh berbeda dari Setnov, penggantinya ini juga memiliki kehidupan mewah bergelimang harta.

Melansir Warta Kota, Selasa (18/7/2017), Setnov sendiri memiliki kekayaan mencapai Rp114,769 miliar dan 49.150 dolar Amerika Serikat (AS).

Jumlah itu tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diserahkan pada tahun 2015.

Sementara itu, harta kekayaan Bamsoet dalam LHKPN yang diserahkan terakhir kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Maret 2016 tercatat lebih dari Rp62 miliar dan 211.026 dolar AS.

Pria yang gemar mengoleksi mobil mewah itu memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai RP38,7 miliar di Jakarta, Bogor, dan Banjarnegara.

Sedangkan harta bergerak berupa kendaraan miliknya sebesar Rp18 miliar, seperti yang dikutip dari laman Kompas.com.

Ia diketahui memiliki satu unit motor Harley Davidson dan sejumlah mobil mewah merek Hummer, Toyota Vellfire, Land Rover, Ferrari, Jeep Rubicon, Bentley serta Rolls Royce.

Penyuka olahraga menembak ini juga memiliki harta bergerak lainnya berupa logam mulia, batu mulia, barang-barang seni dan antik yang diperoleh dari hasil sendiri senilai Rp988 juta.

Selain itu, Bamsoet juga memiliki surat-surat berharga senilai Rp120 juta serta giro dan setara kas senilai Rp4,1 miliar.