Loading...

Megawati Pilih Djarot Saiful Hidayat sebagai Cagub Sumut

Loading...

CEKTKP.ID – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mencalonkan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada Serentak 2018.

“Bagaimana kalau saya pilih Djarot?” kata Megawati.

HomeNewsPolitik

Megawati Pilih Djarot Saiful Hidayat sebagai Cagub Sumut

Putu Merta Surya PutraPutu Merta Surya Putra

04 Jan 2018, 14:38 WIB

19

3.8k

Rapat Tiga Pilar PDIP Tingkat Nasional

Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberi sambutan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan. (Liputan6.com/Vidio)

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mencalonkan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada Serentak 2018.

“Bagaimana kalau saya pilih Djarot?” kata Megawati.

BACA JUGA

PDIP Jagokan Abdul Gani Kasuba-Al Yasin di Pilkada Maluku Utara

Megawati Pilih Akhyar Abduh sebagai Calon Gubernur NTB

PDIP Usung Herman-Sutono Maju Pilkada Lampung 2018

Megawati lalu meminta agar masyarakat Sumatera Utara untuk menerima mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Tolonglah pilih Djarot, kan di sana banyak orang Jawa juga,” kata Megawati.

Meski sudah menyatakan memilih Djarot sebagai cagub Sumut, namun, Megawati baru akan resmi mengumumkan Pilkada Sumatera Utara pada 7 Januari 2017.

“Kita siap-siap tanggal 7 (Januari) melakukan pengumuman,” kata Megawati.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno memyampaikan, ada beberapa pertimbangan yang memunculkan nama mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur, tersebut.

“Pengalaman Mas Djarot di Blitar dan DKI itu menjadi beberapa alasannya. Mas Djarot pengalaman di DKI kan bagus dalam birokrasi dan bersih,” ujar dia.

Dengan alasan tersebut, Hendrawan menambahkan, PDIP melihat Sumatera Utara harus dipimpin oleh orang yang berpengalaman serta berlatar belakang bersih. Mengingat, Sumatera Utara menjadi provinsi yang kerap diterpa kasus birokrasi.

“Ingat Sumatera Utara berkali-kali kasus birokrasi dan korupsi. Sumut itu salah satu provinsi yang penting, makanya kita mempertimbangkan Mas Djarot,” tutur Hendrawan.

Loading...
Loading...